Kamis, 21 April 2016

Cara Instan Dapat Untung dari Internet (1)

Assalamu'alaikum,



Judulnya udah macem web tutorial profesional aja ya? Haha..


Postingan saya ini lebih ditujukan untuk pemula yang baru nyemplung di dunia internet, khususnya sih blog ya, tapi gak ngeblog juga bisa kok.


Jadi buat yang tiap minggu dapet kiriman paket dari sponsor, blognya udah bisa pasang iklan adsense dkk, isi inbox emailnya lebih banyak dari agency daripada promo Lazada, berrybenka, zalora atau dari orang bule yang mau nitip duit sekian dolar, this post is not for yaa.. bukan apa-apa, paling ntar komennya, jiah segitu doank tipsnya? Haha.


Yes! Saya percaya bahwa sesuatu yang baik itu butuh waktu dan usaha, tapi kalau waktu itu dateng lebih cepat kenapa gak kan? Meskipun hasil yang didapat mungkin gak seberapa, tapi buat kita para pemula, mendapat apresiasi sekecil apapun tentu sudah terasa menyenangkan. Setidaknya apa yang kita usahakan terlihat ada hasilnya kan? Iya gak sih? Kalau saya sih iya.. hehehe


Btw saya juga pemula banget di dunia blogging sama internet, jadi ceritanya pemula ngasi tau pemula. Kalau ada tips lain yang mungkin saya belum tau, kasi tau saya yaaa.. jangan pelit-pelitlaaah, :p


Jadi inilah cara instan dapat untung dari internet untuk para pemula. Tolong diingat, untung di sini bisa berupa apa aja, gak hanya fokus pada uang.


WEB SAMPLE

Maksudnya situs yang suka bagi-bagi sampel produk gitu. Jadi kita bikin akun di situs tersebut terus pilih produk yang kita mau dan ikuti petunjuk dari webnya, tunggu kabar deh. Kalau dapat lumayan lho, apalagi kalau pas dapet produk mahal, bisa dipake nggaya tanpa modal, haha. Tapi jangan terlalu berharap supaya bisa dapet juga, karena akun yang nge-apply bukan cuma kita doank keleus. Anggap aja iseng-iseng berhadiah, dapet syukur gak dapet apply lagi. Sejauh ini, ada beberapa situs yang saya tau, antara lain.


Www.lifull-produk.id

Awalnya sih Lifull suka bagi-bagi produk snack tapi di awal tahun 2016 kemaren, Lifull mulai merambah ke produk kosmetik.

Saya sendiri belum pernah dapet produk dari Lifull, jarang buka situsnya lagi, belum sempat mempelajari trik supaya dapet produknya. Males sih, soalnya Lifull ini kayak markasnya para kuter (kuis hunter) postingan baruuu aja apdet, yang komen udah puluhan, ckck. Lifull juga suka ngadain kuis di fanspage dan instagramnya lho.


Www.HomeTesterClub.com

Produk yang dibagi mayan kece-kece di sini, kayak produk terbarunya Garnier sama Maybelline, bikin mupeng. Tapi sama seperti lifull, saya masih belum sempet mempelajari trik di home tester, kayaknya saya baru buka webnya 2-3 kali doank. Kalau ada info, bisikin saya ya, hehe.


YukCoba.in

Produk yang dibagi bervariasi, mulai dari skincare untuk anak, produk perawatan pria, mainan edukatif, snack, makanan instan, dan yang paling sering adalah produk kecantikan untuk wanita.

Gak tanggung-tanggung, brand macem Etude, NYX, beauty box, sampai My Beauty Story, beberapa produknya pernah dibagi-bagi di sini.


Saya udah pernah dapet 3 buah produk dari YukCobain, jadi saya udah lumayan ngeh trik supaya bisa lolos jadi yang terpilih buat dapetin produk dari YukCobain.


Aturan di YukCoba.in itu tiap kita apply product, kita bakal ditanya kenapa kita pengen nyobain product tersebut. Terus tulis deh alasan lalala kamu, dan tunggu kabar selanjutnya melalui email.


Tiap minggu, YukCoba.in bakal ngupload produk baru buat dibagi, jadi pastikan dari senin pagi kamu udah mentelengin situsnya YukCoba.in, berdasarkan pengamatan saya selama ini, kayaknya yang ngapply duluan yang bakal dapet produk, kayaknyaaaa. Makanya kalau baru buka YukCoba.in hari selasa gitu bakal jarang lolosnya sih. Tapi gak tau juga deh.


Saya sendiri, sering banget lupa buat buka YukCoba.in di senin pagi, keingetnya kalau gak Senin malem, ya besok-besoknya, udah deh tipis harapan bisa dapet, haha.


Nah kalau misalnya kita beruntung dipilih buat dapet produk yang kita apply, kita harus buat review setelah nyobain produknya. Nanti review kita bakal ditayangin di situs YukCoba.in, di akhir review, segala sosmed dan blog yang kita punya bakal ditayangin dengan link hidup, mayan kan sekalian promosi. Biasanya tenggat waktu postingan review sekitar 2 minggu, lebih dari itu, setelah beberapa hari lewat deadline, team YukCoba.in bakal ngirim peringatan untuk segera posting review.


Tips posting review di YukCoba.in, foto produk yang bakal diupload sebaiknya tipe landscape, kalau portrait atau persegi bakal dipotong jadi landscape. Selalu bikin duplikasi tulisan review untuk mengantisipasi fitur review di yukcobain kalau eror. Soalnya saya pernah post review, di webnya bilang berhasil, ternyata di teamnya belum masuk review yang saya post.


KawaiiBeautyJapan.com

Ini saya baru tau banget nget nget, banyak beauty blogger jadi member di sini. Biasanya yang dibagi skincare jepang gitu. Tapi dia gak pasti sih jadwalnya.


KUIS DAN GIVEAWAY

Sekarang rada usaha dikit ya cyiiin. Ikut kuis/giveaway ini memang jadi aktivitas dengan hasil yang menggiurkan. Rata-rata kuis yang diadain itu gak jauh-jauh dari yang namanya upload foto pake produk dari brand yang ngadain. Paling keluar modal gak sampe 20ribu tapi hadiahnya bisa sampe ratusan bahkan jutaan. Tapi yang perlu dicatat, dunia kuter (kuis hunter) itu kejaaaam.


Kita harus bersaing dengan para kuter yang buanyak banget, udah gitu gak jarang ada kuter yang jahat dan licik, atauuu malah pihak penyelenggara yang curang. Gak jarang juga udah keluar modal tapi malah rugi karena gak menang juga (ini saya!)


Kalau kita mau terjun jadi kuter, harus siap nahan malu, karena foto kita yang malu-maluin terpaksa harus kita pajang di sosial media dan dilihat oleh kerabat kita, makanya banyak kuter yang punya akun khusus buat ikutan kuis.


Saya sempat sih pengen merambah jadi kuter, tapi gak deh gak kuat nahan malu, haha. Yang saya amati dari kuis brand ternama di mana jadi tempat berkumpulnya para kuter, kriteria pemenangnya adalah kalau gak yang kreatif banget, out of the box, ya yang lebay abis, haha. Karena saya gak kreatif dan saya malu foto lebay, makanya mending saya mundur. Kalau kalian tertarik mau coba cobi jadi kuter, bisa langsung cek Info Kuis Network di Facebook sama akun Kuis Gratis di Instagram.


Follow juga Official akun brand yang suka ngadain kuis antara lain, Boncabe (facebook & instagram), Guardian_Id (facebook & twitter), Fanbo Cosmetics (twitter), Standard Pen (Facebook), Herborist (Facebook), Garuda Indonesia (twitter), Gizi Super Cream (Instagram) duuh buanyaaak.. cari sendiri deh ya..


Itu kalau kuis-kuis yang dikuasai para kuter di mana rada susah lolos jadi pemenang. Nah sekarang saya mau kasi kuis atau giveaway di mana para kuter sejati sering tersingkirkan.


FemaleDaily.com

Ada yang gak tau female daily? FD itu situs semacam kaskus yang membernya kebanyakan wanita. Fokus bahasan di FD sih seputar dunia kecantikan tapi ada selingan juga tentang parenting, kesehatan, dan traveling.


FD baru aja ngeluarin fitur review di webnya, jadi di sana para member bisa ngasi rating dan review suatu produk kecantikan.


Tiap bulan FD bakal bagi-bagi hadiah beauty product kepada para reviewer yang memenuhi syarat challenge yang ditentukan, penentuan pemenangnya dengan cara diundi, jadi ya untung-untungan sih.


Tahun kemaren syarat supaya dapat kesempatan jadi pemenang rada susah, minimal dalam sebulan kudu submit review sampe puluhan, jadi males juga mau ikutan, soalnya udah review sampe puluhan pun belum tentu dapet produknya. Nah akhir-akhir ini, syaratnya lebih dipermudah, submit review di bawah 10 produk terus, dan periodenya saya perhatiin makin sering, tiap dua minggu sekali.


Selain giveaway review, ada juga giveaway berupa testimoni di thread yang udah dibuat sesuai syarat yang udah ditentukan. Kalau yang ini saya menang terus, haha. Mungkin karena anggota aktif di FD itu kalangan menengah ke atas ya, jadi gak terlalu tertarik ikut-ikutan atau bisa juga karena sibuk apa gimana soalnya peserta tiap giveawaynya cenderung dikit lho.


Yang saya perhatikan pemenang dari giveawaynya rata-rata adalah member aktif dalam artian, bikin akun FD bukan semata karena mau ikutan giveaway. Makanya buruan bikin akun terus nimbrung deh di beberapa threadnya.


Female daily juga sering ngadain event seru lho, sayang saya gak bisa ikutan, jauh cyiin, di Jakarta. Untuk tau info tentang event da contest yang diadakan oleh female daily, cara adalah dengan membuka official webnya, terus klik community, di side bar kanan ada thread info event & contest. Bisa juga follow akun instagramnya female daily, biasanya mereka pengumuman di sana juga, plus suka bikin photo contest juga di instagramnya.


Dari female daily saya pernah dapet free product senilai 250ribu sama voucher belanja 500ribu dan beberapa hadiah menyenangkan lainnya. Mayan kaan?


Udah dulu ya, postingan saya tentang gimana caranya dapet untung dengan cepat dari internet, masih banyak info lainnya, tapi tangan Hayati udah lelah, berasa abis direndam di rawa-rawa, kakuuu. Udah lebih dari 1000 kata neehh.


Minggu depan saya lanjut lagi yaa,, kalau ada yang tertarik sama postingan ini sih, hahaha.

Bersambung ke: Cara Instan Dapat Untung dari Internet part 2

35 komentar:

  1. hahaha, akupun udh nyerah mbak ikutan kuis2 berhadiah ;p.. ga bakal menang deh.. palingan baru mau ikut kalo yg ngadain temen2 blogger, dan syarat ikutannya juga ga rempong ;p Ternyata ada bnyk ya website2 yg bagi2 produk tester gitu.. aku baru tau :D.. jd penasaran mau buka website2nya.. Iseng aja kali lg hoki hihihihi ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang kalo ikutan liat dulu siangannya banyak gak, biar kemungkinan menang banyak., itu pun tetep sering kalah, haha ciyaan

      Hapus
  2. noted! makacih inpohnya jengs

    BalasHapus
  3. Aku baru tau yg FD itu! Daftar ahhhh.
    Kalo yg web2 atasnya, ga pernah berhasil Dan kemudian lupa buka lagi webnya. Huahahaha.
    Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  4. Terima kasih informasinya, Mbak. ooo ternyata produk2 itu bbrp di antaranya dari sana ya? hehe

    BalasHapus
  5. aku juga dulu sering tuh dapet dari yukcoba.in haha. kalo hometesterclub aku suka bangett. dia kan produknya banyak ga kaya yukcobain yg cuma limited. jadi kesempatan menangnya juga banyak haha

    mampir yuk, www.blackxugar.com

    BalasHapus
  6. Yang femaledaily.com aku sering mampir kesana tapi kalau untuk lomba aku belum pernah ikutan :))

    BalasHapus
  7. Makasi infonya mba jadi tahu ooo begitu toh hahaha

    BalasHapus
  8. makasih banyak infonya kakak:*
    aku baru tau lo ternyata banyak website yang isinya bagi produk gt hihihi

    BalasHapus
  9. Makasih sharingnya Mba..

    dulu sempat nyoba yang lifull tapi belum pernah dapet, hehe. skrg ga pernah lagi buka-buka :P

    BalasHapus
  10. udah lama di fd tapi sering males buka males loadingnya
    wakakak

    BalasHapus
  11. Female Daily, kayaknya menarik tuh. kalau yg atif masih sedikit kan bsia berpeluang menang lebih besar kan...*modus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aktif udah banyak banget mbak, tp yang ikutan giveawaynya gak seoverload lomba blog :D

      Hapus
  12. Makasih infonya mbak :) Itu kalo ikutan yukcoba.in kalo belum pernah nge-review product bisa kepilih gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepilih dooonk, aku jg baru dua bulan apply yukcoba.in, mayanlah dapet 3 produk, bisa nambahin post beauty review di blog, :D

      Hapus
    2. mantab :D thank u mba

      Hapus
  13. Aku pengen dapat jajan dari lifull hihihi
    Asyiikk kepoin semua ah webnya

    BalasHapus
  14. waah ternyata kita dari kota yg sama :) boleh dong blajar2 tentang blogging

    BalasHapus
  15. Belakangan aku makin suka ngikutin Giveawaybgt mba, milih jg sih...yg sesuai passion aku ato sukaanku. Duh milih banget, gaya deh! Hihihi.
    Btw salam kenal ya mba, pertam kali bw di mari nih.

    BalasHapus
  16. Aaakh aku masih awam banget di dunia blogging -_-

    Sejauh ini baru nyoba ikut lomba atau giveaway yang menangnya untung-untungan wkwkw :D

    Makasiiih tipsnya ya Mbak :)

    BalasHapus
  17. belom pernah menang sih ikutan kuis-kuis gitu, tapi seru aja gitu kalo pas lagi ikutan :)

    BalasHapus
  18. waaawwh..saya baru tahu semua..uhuk kudet banget yaa..thanks infonya mba :)

    BalasHapus
  19. Aku dah lama gabung di FD tp jarang ikutan hanya jadi silent reader aja

    BalasHapus
  20. Aku malah baru tahu banyak yang bagi-bagi gratisan. :D

    BalasHapus
  21. Aku malah baru tahu banyak yang bagi-bagi gratisan. :D

    BalasHapus
  22. terimakasih banyak kak atas info dan ilmunya, jadi pengen nyoba iktan kuis hehe

    BalasHapus
  23. wah aku paling tau yang yuk cobain .com tapi belum pernah dapet karna jarang pantengin hehehe.
    Aku baru tau juga kalau female daily sering kasih give away haha kemana aja bok selama ini gueeh

    BalasHapus
  24. Baru tahu yang female daily, mba. Makasih infonya ya :D Kalo lifull aku sering dapet dulu, skrg jrang submit. Biasanya tergantung stok produk yang dipromoin, klo pas banyak ya ikut kebagian, hehe

    BalasHapus
  25. Salam kenal. Saya pernah dapat kuaci Rebo 2 bungkus dari lifull, lumayan olahraga mulut.

    Sering ikutan giveaway sama kuis, Alhamdulillah dapat kecipratan walau bukan juara utama, tapi lumayan lah buat jajan bocah.

    Very very nice share mba

    BalasHapus
  26. waaaaaaaaaaw, terima kasih infonya. meski entahkapan submit begituan. Hahaha.. pernah jadi kuter jrg bgt menang, ya namanya nasib ya. hihi..
    btw, salam kenal yah :)


    elok

    BalasHapus
  27. Eh aku loh nyoba yg di yukcoba.in itu, hari ni daftar 2 hari kemudian di apply, wah rezeki tenan, makasih infonya loh mba, mau coba yg lain lagi. Kali rezeki jg

    BalasHapus
  28. dapet ilmu baru.... trims yaaa

    BalasHapus
  29. wah ilmunya bermanfaat banget kak, makasih ya Allah sudah diperkenankan untuk singgah di web ini hehe. Btw, yukcoba.in ini boleh juga ya kak untuk mengasah kemampuan kita dalam dunia blogging hehe.

    beaubydev.blogspot.com

    BalasHapus
  30. wah makasih mba, sebagai pemula aku seneng banget tau ini

    BalasHapus
  31. informasi yg berguna nih, kebetulan masih penasaran sama yg ginian hehehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)