Kamis, 10 Maret 2016

Micellar Water, Si Air Super

Assalamu'alaikum,



Kalau ngomongin micellar water di depan para beauty enthusiast apalagi beauty expert, pasti mereka akan dengan antusias menyebutkan berbagai merk micellar water yang bisa dicoba sekalian reviewnya. Tapi kalau nyebut micellar water di depan orang yang masing dongdong di dunia perdendongan kaya saya? Jujur yaa, pertama kali denger micellar water yang terlintas di pikiran saya itu sejenis kangen water gitu, wkwkwk.



Kemudian muncullah sebuah brand yang tiba-tiba dielu-elukan oleh para beauty enthusiast, Bioderma! Itu tuh cleansing yang kemasannya botol bening dengan tutup warna pink yang sering muncul di hadiah giveawaynya para beauty influencer.


Dan masih dengan segala kedongdongan saya soal dunia dendong, saya pikir bioderma itu sejenis cleansing oil, haha. Iya saya segak-update itu soal dunia kecantikan (tapi bikin rubrik beauty talk di Blog  -____-)


Karena gak sengaja baca artikel soal micellar water di female daily, baru lah pikiran saya terbuka dan ngerti apa itu micellar water #teruspengenbeli #tapigakpunyaduit #beliindonksista


Jadi micellar water itu semacam cleansing water atau make up remover yang berbahan dasar air, tapi airnya bukan air biasa (kalau pake air kran doank mah, gw langsung buka usaha micellar water aja) melainkan partikel air yang sangat kecil yang mampu menyedot segala kotoran, minyak, dan make up di wajah. Partikel air tersebut bernama micelle.


Trend micellar water ini berasal dari Prancis dan sudah ada sejak ratusan tahun, berawal dari air di prancis saat itu yang kualitasnya gak bagus akhirnya terciptalah micellar water untuk membersihkan wajah agar tetap bersih.


Beda micellar water dengan cleansing lainnya adalah micellar water ini gak meninggalkan kesan lengket di kulit karena kandungannya yang berbahan dasar air itu, jadi seperti cuci muka aja pake air tapi dengan hasil yang maksimal dan gak perlu ke kamar mandi atau wastafel. Kalau cleansing pada umumnya kan kudu dibilas lagi pake facial wash biar ilang lengketnya.


Micellar water ini menjadi jawaban buat orang yang sehabis beraktifitas di luar rumah seharian, begitu sampai rumah pengennya langsung tidur tapi wajah udah bersih aja dari segala noda dan dosa tanpa perlu beranjak dari kasur. Pake micellar water ini tinggal tuang di kapas, bersihin wajah sambil merem terus tidur, wajah bersih, gak pake lengket gak pake drama. Bikin pengen punya juga gak sih?


Merk micellar water itu banyak banget ternyata, harganya juga bervariasi, dari yang mahal sampe mahal banget adaa, gak ada yang murah, hikz!


Berikut beberapa merk micellar water yang mudah dijumpai di Indonesia dan banyak di review oleh Indonesian beauty blogger.

Bioderma Sensibio H2O Micelle Solution



Ini nih merk micellar water yang jadi holy grailnya para beauty enthusiast, kabarnya bioderma ini adalah brand yang mengeluarkan produk micellar water yang pertama. Ukuran micellar water bioderma ini bervariasi, mulai dari 100 ml, 250 ml, sampe 500 ml. Ukuran 100 ml dibandrol dengan harga sekitar Rp 99.000,00 dan yang 250 ml seharga Rp 220.000,00, sedangkan yang 500 ml dihargai sekitar Rp 350.000,00.


mayan mahal juga ya? Tapi melihat ravenya yang begitu tinggi sepertinya sih worth the price banget. Saya juga pernah lihat salah satu beauty vlogger, Abel Cantika, mengatakan kalau bioderma ini seperti magic buat dia. Katanya dia pernah selesai cuci muka pakai facial foam andalannya yang menurutnya memiliki daya bersih tinggi, eh setelah itu dia iseng bersihin mukanya lagi pake si bioderma ini dan ternyata di kapasnya itu masih terlihat kotoran dan make up dari mukanya. Gara-gara si Abel juga saya jadi tertarik untuk cari tau soal Bioderma ini (Cari tau doank, belinya belum mampu, haha)




Jadi suatu hari di group linenya beauty blogger lagi seru ngomongin bioderma gitu, tiba-tiba Hana Anindhita, beauty blogger plus dokter itu, bilang kalau dia lebih suka micellar waternya Maybelline. 


Whaaatss?


Maybelline punya micellar water juga?


Terlebih lagi, Hana bilang kalau harganya lebih murah.


Waaah, rasanya seperti ada angin semilir yang menghampiri saya, nyobain micellar water bukan lagi impian, haha.


Langsung deh saya googling review Maybelline Clean Express Miracle Water ini. Rupanya udah banyak banget yang ngereview dan produk ini juga udah lama ada, sayanya aja yang kudet, wkwk.


Harga micellar water dari Maybelline ini dihargai sekitar Rp 50.000,00 - 60.000,00 aja. So far ini Micellar water termurah yang saya tau.


Eiittss, ada tapinya nih, tapiiii ukurannya kalau gak salah cuma sekitar 100 ml, keciiil banget ternyata botolnya, haha. Dan yang biasanya ada di booth Maybelline atau drugstore gitu bukan yang kaya gambar di atas, tapi yang warna pink. Gak tau juga sih apa bedanya, cuma yang banyak direview yang botol biru itu.


Corine de Farme Purity Micellar Water



Corine de Farme ini adalah merk micellar water ke dua yang saya tau setelah Bioderma. Tau produk ini dari the one n only Female Daily, selain Micellar water, Corine de Farme juga mengeluarkan produk Micellar Gel. Saya gak tau bedanya apa sih antara yang water dengan gel ini, yang jelas kedua produo tersebut memiliki harga yang relatif sama yaitu sekitar Rp 190.000,00 aja untuk ukuran 500 ml, jauh lebih murah timbang Bioderma. Cuma saya belum nemu versi travel size alias botol kecilnya, jadi dia gak travel friendly.


Di antara tiga merk Micellar water di atas, yang kepengin saya beli ya si Corine de Farme, tau lah karena apa, karena harganya muraaah, haha.


Apalagi menurut para suhu-suhu yang udah mencoba berbagai merk Micellar Water, semua merk hasilnya nyaris gak ada bedanya. Ya udah, saya mah team produk murah milih yang affordable aja :p


Selain itu, saya masih punya voucher promo dari Sociolla yaitu dapat potongan sebesar Rp 50.000,00 setiap pembelian minimum Rp 200.000,00 tinggal tambah beli lipbalm 15ribuan, dapet deh tuh Micellar water dari Corine de Farme seharga Rp 140.000,00 dengan ukuran 500 ml, wow wow wow! #akusukadiskon



Kamu-kamu juga bisa kok pake voucher promo saya buat beli Micellar Water atau produk kecantikan lainnya di Sociolla dengan cara memasukkan kode MERISKA50 saat check out belanjaan kamu.

5 komentar:

  1. ih iya banget nicellar water mahal:( mau beli bioderma yang 100 ml aja masih ditubda tunda muluk. Tapi emanf beneran magic ya si micellar water ini mbak. makeup tebel setebel dosa aja bablas...

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bioderma udah aku hapus dari wishlist begitu liat harganya, haha

      Hapus
  2. Aku tahunya micellar water itu yang bioderma soalnya produk itu yang sering dipake para beauty youtuber mba dan tertarik juga untuk bisa memilikinya tapi setelah tahu harganya hmm mending pilih yang murah ajalah hahaha

    BalasHapus
  3. hihihihi..toss dulu mbak..aku baru tau ttg nih air stlah baca reviewmu ini ;p.. duuuh, hrgnya ya lumayan ya jeung ;D.. Mnding uangnya utk traveling ato kuliner kalo aku ;p..

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu nih mbak tentang Micellar Water ini :D
    Saya mah kalau urusan produk kecantikan gini paling pertama tahu ya dari teman-teman blogger :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)