Senin, 22 Februari 2016

Review Viva Revitalizing Eye Cream

Assalamu'alaikum,


Keren gak foto saya di atas? Keren ya? Keren kan? Keren donk? Iyain aja bisa keleus, haha.


Ceritanya saya lagi nyobain tips foto yang pernah di share di facebook gitu, foto bokeh pake background di layar laptop. Kemaren mumpung lagi ngikut suami jaga kantor, jadi saya cobain aja trik foto tadi pake layar PC kantor suami.



Ternyata tak semudah yang dibayangkan, agak tricky, udah gitu suka muncul garis-garis dari layar pc di hasil fotonya. Mungkin lebih mudah kalau pake laptop tapi saya laptop pun tak punya, huhu.


Jadi ini mau bahas teknik fotografi apa review produk sik? Mau review produk dooonk, tapi curhat dikit boleh kan? Iya kan? *todonginpisaudaging*


Kali ini produk yang saya review adalah Viva Revitalizing Eye Cream.


Meskipun kulit wajah saya ini cenderung berminyak (bianget) tapi khusus di bagian bawah mata, kondisinya cukup kering. Jadi kalau pake bedak atau foundie gitu suka flaky di bagian under eye.


Selain itu sebagai ibu rumah tangga saya juga punya kesibukan yang sangat menyita waktu yaitu ngepoin instagram orang, wkwkwk. Nah, beberapa kali saya lihat foto selfie beberapa wanita, wajahnya cantik tapi iih under eyenya kok banyak kerutan. Jadi gimana gitu ngelihatnya.


Lah, saya kualat donk abis rasan-rasan orang di instagram, pas saya ngaca sambil senyum mengagumi kecantikan paripurna, iya saya suka ujub (dan bangga, lol), lha kok saya baru sadar bahwa bagian bawah mata saya mulai muncul garis halus terutama ketika saya tersenyum.


Waah tidak bisa dibiarkan ini, saya harus merawat bagian mata lebih intensive lagi. Seneng banget saat saya mendapat kesempatan untuk mencoba produk viva revitalizing eye cream ini, cocok dengan masalah yang sedang saya hadapi.


Kemasan, viva eye cream ini datang dengan dus box berwarna kuning dipadu aksen gold dan cover plastik bening di salah satu bagianya. Dus boxnya khas banget seperti produk viva queen lainnya.

Kemasan viva revitalizing eye creamnya sendiri berupa tube kecil berwarna kuning muda (muda banget sampai di foto kelihatan putih) dengan tutup ulir berwarna emas yang membuat kemasan produk ini terlihat elegan.

Selain itu mulut botolnya kecil dan meruncing, sehingga isinya yang 15 gram itu gak gampang mbleber dan memudahkan mengontrol jumlah eye cream yang ingin kita gunakan.




Kandungan, kandungan yang diunggulkan dalam viva revitalizing eye cream antara lain bio-Active peptide, vitamin A, vitamin E, Olive oil, sunflower extract dan chamomile extract.

Ketika saya melihat komposisi keseluruhannya, saya menemukan ada kandungan dimethicone di dalamnya, polimer silicon satu ini lagi ngehips banget akhir-akhir ini karena dipercaya bagus untuk primer pada wajah. Meskipun fungsi dari dimethicone adalah untuk mengkalemkan iritasi.


Seharusnya sih, eye cream dari viva ini bisa buat eye base donk ya, tapi saya gak punya eyeshadow jadi gak bisa membuktikan khasiatnya kalau dipake sebagai primer di kelopak mata.


Selain itu saya juga menemukan kandungan mineral oil dan alkohol di dalamnya. Beberapa orang ada yang sensitif dengan dua kandungan tersebut. Saya juga gak suka sih sama dua kandungan tersebut terutama untuk alkohol karena kalau kulit sedang sensitif banget, efeknya bisa mengakibatkan perih ketika diaplikasikan.




Tekstur, viva revitalizing eye cream ini memiliki tekstur yang agak encer, tapi ketika dibaurkan terlihat seperti gel bening yang meninggalkan efek basah pada kulit. Eye cream ini cepat menyerap dan gak terasa greasy sama sekali, malah terasa adem. Tapi ketika kulit sedang sensitif, akan berasa perih karena kandungan alkohol yang saya sebutkan di atas. Gak perih-perih banget sih, masih sangat bisa ditoleransi lah.


Klaim, pada kemasan disebutkan bahwa viva revitalizing eye cream ini dapat membantu menyamarkan kantung mata, kerutan, garis halus serta tanda keletihan di area sekitar mata. Selain itu eye cream ini juga diklaim dapat melembutkan dan menyejukan area sekitar mata.


Untuk efek mengatasi berbagai masalah di sekitar mata sih jelas belum terlihat ya, karena saya juga baru memakainya beberapa kali, yang langsung kerasa sih menyejukkan dan melembabkan area sekitar mata. Enak banget deh kalau dipake setelah berlama-lama di depan komputer atau kegiatan lainnya yang memaksa mata bekerja lebih keras. Kerasa nyeess banget, begitu dioles di under eye.


Selain itu jika dipakai sebelum make up, yang saya rasa di area under eye udah gak terlalu flaky lagi ketika memakai bedak.


Cara Pakai, cara pakai yang disarankan pada kemasan adalah eye cream ini dipakai pada kondisi area sekitar mata yang sudah dibersihkan sebelum tidur pada malam hari dan sebelum memakai make up.


Sedangkan saya pribadi lebih suka memakainya sebelum make up karena langsung berasa aja gitu khasiatnya, hehe. Selain itu saya cuma mengoleskan eye cream ini pada area bawah mata, karena saat pertama kali mencoba viva revitalizing eye cream ini saya juga mengoleskan di kelopak mata dan keesokan harinya kelopak mata kanan saya berasa sangat gatal.


Di foto after, under eye saya terlihat kecoklatan karena efek basah setelah eye cream ini diaplikasikan.

Kesimpulan Viva Revitalizing Eye Cream

+ melembabkan area sekitar mata secara instan
+ ada efek sejuk setelah diaplikasikan
+ kemasannya cukup bagus dengan mulut botol yang meruncing sehingga isi eye cream tidak mudah mbleber
+ cepat meresap dan gak greasy di kulit
- mengandung mineral oil
- mengandung alkohol
- untuk kulit yang sensitif akan terasa sedikit perih

Harga? Rp 34.000,00

Recommended? Ya, untuk yang area sekitar matanya kering. No, untuk yang sensitif terhadap mineral oil dan alkohol

Repurchase? Mungkin, Lihat hasilnya dulu setelah produk habis.

12 komentar:

  1. Ini di aku kurang ngefek seh buat cerahin mata cuma dingin aja saat diaplikasikan.

    Km lumayan murah ya dapat harga 30 gitu, aku beli waktu itu (tahun kemarin) udah 50rb di tempat aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, mahal jg kalau 50rb.. iya, efek yg kerasa banget emang dingin-dinginnya itu..

      Hapus
  2. Wah aku baru tau kalau viva punya produk seperti ini. Lumayan murah ya cuma segitu, padahal umumnya eye cream bisa sampe diatas 100rb Minimal.Btw I like the way you take photo of this product sis, the bokeh is look good. Haha. Salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada dr taun kemaren sih produknya, aku jg baru tau skrg, hehehe, thankyuu..

      Hapus
  3. Kulitku termasuk yang berminyak cocok nggak ya pake produk ini buat nyamarin mata pandaku? :D

    BalasHapus
  4. Cucok keknya buat mata pandaku nih, duh....uda item banget mata pandaku hiks

    BalasHapus
  5. Aq udah pake 3 bulan blum krasa efeknya kaya garis mata memudar atau mata pandanya jd hilang, tp lumayan kalo mata lagi capek bisa buat relaksasi, ini kalo kena selaput lendir mata perih bnget, so harus cepet2 di bilas pake air.

    BalasHapus
  6. Aku punya eyebasenya mbak, tapi aku suka kesel sendiri makenya:/

    isthiutamid.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. aku tuh lg nyari eye cream juga nih mbak.. biasa yaa umur udh kepala 3, hrs lebih aware ama perawatan mata.. tp blm nemu yg pas :(.. viva blm coba sih.. produk viva yg aku coba itu cuma susu pembersih dan tonernya doang.. yg lain2 ga pernah.. tp ga rugi jg nyobain kali ya, secara murah :D.. eh btw, kamu skr msh pake ini ga?inikan postingan feb soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gak pake mbak, aku gak cocok pake ini kayaknya.. tiap pake di kelopak mata langsung bintitan n gatel, hikz

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)