Minggu, 14 Februari 2016

Review Hand Cream Victoria Pomegranate

Assalamu'alaikum,


Hai, hai, haiii.. kita tebak-tebakan yuuk!


Kalau melihat kemasan hand cream di atas, ada yang tau produk tersebut berasal darimana?


Dari luar negeri? Dari korea?


Bukaaan...! Victoria itu adalah brand lokal asli Indonesia, pabriknya ada di Semarang.


Ada yang merasa bahwa kemasan hand cream Victoria ini lucu banget gak sih?


Oh, gak ada ya? Ya udah,, bhay! Kita udah gak sejalan.. pulangkan saja aku ke rumah orang tuaku.


Udah mer "gak lucu" momentnya??


Baiklah! Back to the topic. Awal melihat kemasan hand cream Victoria pomegranate ini saya langsung berpikir produk ini berasal dari Korea, kemasannya lucuk banget (kayak saya :p). Saya merasa dejavu pernah melihat produk dari Korea yang seperti ini.


Nama Victoria, membuat saya berpikir bahwa ini masuk line produknya Victoria Secret. Tapiii, begitu melihat harganya... kok cuma 19 ribu aja ya? Produk Korea mana yang harganya segitu untuk isi sebanyak 50gram? Dan jelas ini bukan linenya Victoria Secret, eh mungkin sih kalau ini produk abal-abal, haha.


Seperti yang sudah saya katakan di atas, Victoria adalah brand asli dari Indonesia, di bawah naungan Victoria Care Indonesia. Kalau ada yang tau herborist, iria goat milk, nu face, atau Miranda hair care, nah itu semua satu line dengan Victoria. Saya baru ingat bahwa dulu pernah memakai parfum Victoria yang kemasannya bulky varian yang warna pink.



Kemasan, Hand cream Victoria Pomegranate ini hadir dengan kemasan berupa tube dengan dominasi warna abu-abu serta pink pastel dan tutup fliptop berwarna hitam yang terlihat kokoh. Saya suka dengan desain kemasannya yang eye catching, gak kelihatan norak dan layak dipamerkan ke khalayak umum, tapi saya gak suka dengan ukuran tubenya yang agak bulky sehingga cukup memakan tempat di pouch atau tas. Kebetulan tangan saya sering banget kering jadi saya perlu membawa hand cream kemana-mana.


Kandungan, sesuai namanya yang datang dengan embel-embel pomegranate, hand cream ini mengandung ekstrak delima yang dipercaya bagus untuk kelembaban kulit. Kandungan utama lainnya adalah shea butter dan collagen. Manfaat shea butter udah gak usah ditanya lagi ya buat kulit, saya agak surprise juga, hand cream semurah ini udah ada shea butternya. Dan collagen, sangat bagus untuk regenarasi kulit alias anti aging. Di kemasan juga ditulis sudah mengandung UV filter tapi gak dijelaskan spf berapa.


Klaim, pada kemasan ditulis bahwa hand cream ini dapat melembabkan serta melembutkan kulit secara instan serta meningkatkan kekencangan kulit tangan. Untuk efek instan pemakaian, yaa bisa dibilang kulit saya memang terasa lebih lembab dan lembut, tapi lembabnya juga cuma bertahan dengan instan, yang agak lama ya efek lembutnya. Untuk efek meningkatkan kekencangan kulit, belum terlihat ya, karena namanya manfaat anti aging itu gak bisa kerasa sekarang ya.



Tekstur, bisa dilihat digambar, hand cream victoria ini memiliki tekstur yang sangat thick dibanding lotion pada umumnya. Eh namanya juga cream ya? Bukan lotion, Lol. Cukup dipake sedikiiit aja, udah bisa mengcover seluruh punggung tangan. Di gambar atas itu aja, udah termasuk kebanyakan lho buat saya. Meskipun teksturnya sangat padat, tapi setelah diaplikasikan, hand cream ini cepat meresap di kulit dan gak ada sensasi greasy sama sekali di kulit. Ketika saya coba menyiram tangan dengan air sesaat setelah saya mengaplikasikan hand cream ini, gak ada rasa lengket dan gerah seperti cream atau lotion kebanyakan.


Aroma, wangi bangeeett! Wanginya seperti familiar di hidung saya, kayak essence atau sirup apa gitu yang manis. Tapi kalau menurut suami saya sih, wanginya kayak permen karet. Entah ini hal positif atau negatif, aroma hand cream victoria ini sangat strong dan tahan lama. Tergolong enak sih wanginya, tapi buat saya terlalu strong jadi agak ganggu di hidung. Bahkan ketika saya kibas-kibaskan tangan agak jauh dari wajah, aromanya masih tercium dengan semerbak. Ketika hand creamnya saya taruh di dalam tas, seisi tas saya langsung tercium aroma manis yang strong, padahal wadahnya dalam kondisi tertutup rapat. Cocok nih buat yang suka makan ikan asin plus sambel terasi langsung pake tangan, :D


Aroma hand cream ini bertahan cukup lama, menurut saya malah sangat lama, sampai 4 jam pun aroma si hand cream victoria ini masih bertahan lho. Untungnya setelah agak lama, wangi manis yang strong berubah menjadi wangi yang lebih lembut dan milky. Nah kalau ini saya sukaaa!



Kesimpulan Hand Cream Victoria Pomegranate:

+ Murah

+ desain kemasan gak norak

+ mengandung shea butter

+ lembut dan lembab dengan instan

+ wanginya tahan lama

+ gak terasa gerah di kulit

+ cepat meresap

- kemasan bulky

- gak disebutkan mengandung spf berapa

- lembabnya gak bertahan lama

- wanginya agak bikin eneg ketika pertama diaplikasikan

Harga? Rp 19.000,00

Recommended? Yes

Repurchase? Yes, varian lain aloe vera atau almond.


3 komentar:

  1. 19.000?? Murah banget mba harganya.. Dan ternyata made in Indonesia ya.. Semarang.. Seperyinya belum dijual secara massive khususnya di jakarta..

    BalasHapus
  2. murah juga ya meeerrr ini hand creamnya
    tapi aku males ribet :v

    BalasHapus
  3. Waah, boleh juga nih.
    Aku suka banget pake hand cream mbak, kalo ada yang bagus n mumer kapan lagii?? hihihiii

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)