Selasa, 09 Februari 2016

Food Junction, Merapat Ke Surabaya Barat

Assalamu'alaikum,



Surabaya punya jujugan baru yang lagi ngeheitz nih, tempat makan plus plus gitu. Nahloh, plus plus? Iyaaa, plus tempat wisata keluarga, plus wahana bermain, plus spot narsis yang buanyaak, hehehe.





Namanya food junction, lokasinya di daerah Tandes, Surabaya Barat, perbatasan surabaya-gresik gitu deh. Gak nyangka lho di daerah sini ada tempat bagus kayak food junction.


Buat yang belum ngeh banget sama Surabaya kayak saya, ancer-ancer ke food junction ini kalau dari Surabaya selatan atau sidoarjo, arahkan kendaraan ke arah utara, jangan jalan kaki, capeek.. krik krik krik. Lewati royal plasa, Kebun Binatang Surabaya, Darmo trade centre (DTC) terus aja sampai masuk jalan diponegoro. Ohya, kalau ada jalan bercabang selalu ambil jalan sebelah kiri.


Setelah jalan diponegoro bakal ketemu fly over sebelum pasar kembang, jangan naik fly overnya tapi ambil jalan bawah sebelah kiri. Sebelum pasar kembang persis terus belok kiri ke arah tandes. Ya udah abis itu teruuuuusssss aja, sampai jalan yang tadinya gede menyempit dan berubah jadi jalan hot mix, ini tandanya food junction udah deket. Terus aja, sampai di kanan jalan ketemu gerbang grand pakuwon, belok kanan deh, sekitar  1 km dari gerbang, food junction ada di kiri jalan.


Udah jelas belum? Kalau belum jelas check google map, bisa lewat tol juga sih kayaknya tapi jangan tanya daku tol mana, karena eike bukan penjaga pintu tol, :p



Seperti yang saya bilang di atas, food junction ini adalah pusat kuliner alias semacam food court gitu. Selain makan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan di food junction, mungkin bisa dibilang food junction ini semacam theme park gitu ya.




Masuk ke food junction, bayar gak? Bayar! Bayar parkir doank, hehehe, biaya parkir motornya 3 ribu aja, kalau mobil au'deh, belum punya mobil, beliin donk kakaaa.



Harga makanan di food junction mahal gak? Gak kok, relatif sih, ada yang mahal ada yang murah. Kemaren saya dan suami makan bebek goreng pak janggut sepaket cuma 18 ribu, udah termasuk nasi, bebek goreng, lalap, dan minum lemon tea atau milo. Murah banget kaan? Nasinya porsi kecil sih, cukupan lah untuk ukuran cewek, bebeknya juga cukupan, nasi udah habis daging bebeknya masih banyak, kirain bakal dapet tulang belulang doank buat harga semurah itu di food court, haha.


Makanan yang dijual di food junction apa aja? Banyaak, mostly yang buka gerai di sini sih ya vendor-vendor yang ada di mall-mall gitu, makanya harganya ya terjangkau laah, kalau gak mau makan berat, banyak counter snack yang udah familiar banget.



Bagus gak sih food junction itu? Baguuuusss banget, dari food court sampai theme parknya di luar itu desainnya bagus. Mau malem atau siang juga tetep bagus buat foto-foto, teteuuup. Menurut saya waktu terbaik ke sini itu saat sore menjelang malam. Selain karena mataharinya udah mulai ilang jadi gak begitu panas, kita juga bisa dapet dua suasana berbeda di food junction, yaitu saat masih terang dan ketika gelap saat lampu-lampu mulai dinyalakan apalagi kalau malem ada festival of light.




Dan waktu yang sangat tidak tepat buat ke food junction adalah saat hujan dan hari libur. Karena wahana dan tamannya kan terbuka semua, jadi percuma juga kalau hujan gak bisa ngapa-ngapain selain makan. Selain itu lokasi food junction ini ada di antara tanah kosong yang akan di bangun untuk perumahan, sekeliling food junction bener-bener tanah doank gak ada pepohonan apa gitu. Syerem banget pas hujan plus petir gitu, kilatnya bisa keliatan deket banget sama kita, hii. Kemaren itu saya berasa lagi liat langit terbelah di food junction, haha.



Karena food junction ini masih terbilang baru dan katanya sih, di daerah Surabaya Barat gak ada tempat bagus, jadi pengunjung food junction ini rameee bianget. Ketambahan lagi libur, beugh! Sepanjang mata memandang manusia di mana-mana. Di food courtnya susah cari meja yang kosong, di tamannya mau foto-foto juga sebagus apa pun backgroundnya, tetep harus rame-rame sama pengunjung lain. Udah deh, mending ke sini pas weekday atau ntaran aja kalau udah gak hitz, wkwkwk.

Tulisannya seharusnya festival of light, tapi saking ramenya jadi yg bisa kefoto dengan jelas cuma ALOF doank, kenapa bukan ALIF cobak? Haha


Ohya, kabarnya pembangunan di food junction belum 100% selesai, di sini belum ada mushalanya, dan masjid terdekat pun cukup jauh.


Untuk wahana bermain, tiketnya dibandrol mulai 5ribu sampai 20ribu aja.





12 komentar:

  1. heuuu....ramenya kaga nahaann!! coba itu sepi dikit, pasti kece kalo mau foto ootd di pinggir kolamnya hehe

    http://petitecovered.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ramee bangeet,, aku aja gak sempet foto2 di sana.. cuma moto2in tempatnya doank.. T.T

      Hapus
  2. Pingin bikin lampu lampu kek gitu huhuhu...kyknya meriah y

    BalasHapus
  3. Pertama lihat seperti SMS, tapi ada wahana bermain ya...keren.. Buatan kah danau nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMS itu apaa? Haha,

      Iya ada, tp bukan yg serem2 gitu, pas buat family time,, kayaknya sih buatan..

      Hapus
  4. klau dkau ke sby, mampir ke sini ah, tengkiu infonya ya mak

    BalasHapus
  5. duuuh pengen kesana, semoga kesampaian pas kesana fasilitas udah lengkap ya... :)

    BalasHapus
  6. Kece sekali tempatnyaa, aku orang surabaya tapi baru tau ada tempat keren keke #kudet

    BalasHapus
  7. whoooa tempatnya baguuus <3
    jadi pengen main ke surabayaa

    BalasHapus
  8. kok lucu ya merrr duh aku belom pernah kesana :V

    BalasHapus
  9. Kalau datang sore dapat suasana sekaligus ya, Mbak..tapi, kayaknya lebih bagus malam ya, lampu-lampunya bikin kelihatan menarik :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)