Jumat, 15 Januari 2016

Review Purbasari Lipstick Matte (Mirah)

Assalamu'alaikum,




Beberapa waktu yang lalu lipstick matte dengan warna-warna gonjreng sempat ngehips banget, sampai sekarang pun trend lipstick ini masih diidolakan oleh beberapa orang.


Saya pun sempat latah dan tertarik untuk nyobain fenomena ini (caelah fenomena), tapi begitu liat harga lipstick matte untuk beberapa merk favorit, langsung bikin black out, lupa ingatan, dan kejang-kejang (lebeh), mihiiil bingiiitss cyiiin.


Eh kok ya kebetulan, saya dapet giveaway dari female daily berupa lipstick dari brand Purbasari yang heitz banget itu. Pas paketannya sampai ternyata saya dapet lipstick purbasari warna mirah nomer EC82.


First impression, packagingnya lebih elegan dari lipstick purbasari lainnya, ukurannya kecil dan ramping, gak makan tempat di pouch. Sebelumnya saya pernah pakai dua jenis lipstick purbasari, satu yang warna biru gendut, satu lagi yang warna putih dengan sedikit aksen pink, packaging keduanya gak banget, kaya lipstick lokal kebanyakan, terkesan murah padahal yang biru harganya setara salah satu lipstick revlon lho.




Balik ke seri lipstick purbasari yang paling baru dan fenomenal ini, yang lalu biarlah berlalu, haha. Ketika dipulaskan di bibir, hasilnya bener-bener matte tapi gak seret dan garis-garis bibir juga gak terlalu kelihatan.


Lipstick purbasari ini wanginya enak di hidung saya, kaya wangi getuk lindri atau makanan apa gitu bikin laper, haha.


Daya tahannya sesuai dengan yang dipuja para beauty enthusiast di luaran sana, tahan lama banget dan gak terlalu transferable. Saya pakai makan cwimie, gorengan, minum ini itu seharian stainnya masih setrong banget di bibir.


Ohya, sekilas kelihatannya untuk varian mirah ini warnanya merah tua ya, tapi kalau diperhatikan dengan seksama dia lebih ke fuschia tua, kalau dioles tipis-tipis baru keliatan banget warna fuschianya. Setelah dipakai untuk makan minum, warnanya di bibir jadi cenderung merah cabe.

Keliatan kan yang dioles tipis-tipis warnanya lebih ngepink

Karena keawetannya dan kemalasan saya untuk touch up kalau lagi pergi, lipstick ini sekarang jadi andalan saya kalau mau pergi yang agak lama kaya ke luar kota gitu, praktis gak perlu touch up berjam jam.


Kekurangan lipstick purbasari matte ini adalah kualitas packagingnya jelek banget, batang lipsticknya gampang lepas terus ulir buat muter lipsticknya suka gak berfungsi, tulisan purbasari di badannya cepat sekali pudar padahal baru dipake 2-3 kali.


Selain itu saya ngerasa gak cucok pake lipstick bold gini, pengen nyobain yang warna nude tapi saking fenomenalnya si purbasari matte lipstick ini sekarang jadi susah dicari dan harganya naik terus, kalau gak salah sekarang udah tembus di atas 30 ribu.

Dan inilah hasilnya di muka saya


Kesimpulan Purbasari matte lipstick mirah:

+ matte tapi gak bikin bibir kering
+ packagingnya ramping dan terlihat mahal
+ awet banget
+ murah (saat ini) :p
- kualitas packagingnya jelek
- yang warna mirah kurang masuk di wajah saya, bikin keliatan tua
- sekarang susah dicari
- harganya naik teruus



Repurchase? Maybe, yg nude kaya crystal atau diamond, tapi lagi pengen nyobain produk lokal yang baru launching masih kinyis-kinyis kaya mineral botanica, emina, moko-moko.. *colek pak suami* :p





7 komentar:

  1. kebetulan saya suka warna lipstick bold dan sedikit dark kaya gini. dan harganya murah banget yaa...saya baru tau ini :o next time mau coba!

    http://petitecovered.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah padahal fenomenal bgt purbasari ini sekarang..

      Hapus
  2. Aoohhhg lucu bangettt mukanyaa *salfok*

    BalasHapus
  3. Aku baru beli no 84,88,89 .. Suka sih smuanya..dan bnr ga gampang ilang. Tp serius mba mudah patah? Ampe skr sih aku blm patah ya.suka sebel ama lipstik yg srg patah nih..

    BalasHapus
  4. Aku baru beli no 84,88,89 .. Suka sih smuanya..dan bnr ga gampang ilang. Tp serius mba mudah patah? Ampe skr sih aku blm patah ya.suka sebel ama lipstik yg srg patah nih..

    BalasHapus
  5. Gak patah sih, tk suka coplok (bahasanya), dr pertama dateng udah coplok donk batang lipsticknya, huhu, kalau buka harus hati2..

    BalasHapus
  6. purbasari lipstick ini ngehits banget yaa, sampe temen2 pada bikin status di fb kalau udah pada punya, jadi bikin penasaran pengen nyoba juga, hehehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)