Rabu, 27 Januari 2016

Bermuka Tembok

Assalamu'alaikum,

"Kamu itu lho, buka online shop sana biar gak nganggur" kata om saya saat saya bertandang ke rumahnya untuk menjenguk kelahiran anak keduanya




"........." saya hanya diam, meskipun dalam hati menjerit ingin beraduargumen, heyllooooo situ pikir ibu rumah tangga itu kerjaannya cuma ngerumpi dilanjut nonton infotemen atau drama turki dan india yang lagi hitz saat ini? Intonasi ngatain nganggurnya itu lhooo.. mengiris kalbu, haha.


"Tahun ini ada penerimaan CPNS gak?" Tanya tante saya kepada pak suami

"Gak ada.." jawab suami saya singkat


Saya hanya diam dan sudah menebak kemana arah pembicaraan ini. Untung aja ya tahun ini gak ada lowongan cpns untuk jurusan saya, kalau gak pasti bakal ada kalimat judgement selanjutnya ini.


"Di kantormu gak ada lowongan buat cewek?" Tanya nenek saya kepada om yang bekerja di sebuah pabrik ternama.


"Kalau cewek jangan kerja di tempatku, kasihan, gak ada waktu buat keluarga" jawab om saya,


"Eh kamu ya tak kasi tau, kamu itu buka onlineshop sana lho, sekarang itu banyak ibu-ibu gak kerja tapi mereka jualan dari rumah, untungnya banyak.."


Yasalam, die pikir saya segaptek itu gak ngerti onlineshop. Saking gak tahannya, niat jengukin bayi berujung pada tindak pemaksaan dan dihakimi gini saya pun buka suara.


"Udah pernah, aku tuh udah pernah buka onlineshop, tapi aku gak bakat dagang soalnya gak enakan, malah pembelinya jadi semena-mena.."


Karena udah males dengan ceramah berulang setiap ketemu keluarga gini, saya pun mulai mencari pelarian dengan membuka sosmed, keluarlah sebuah Tab berwarna putih dari tas saya.

"Hapemu kok bagus? Merk apa?" Seru om saya.

"Sungsang.."

"Sini tak belinya, 1 juta ya?"

-___- ngoook banget mau dibeli cuma 1 juta, masa pegawai perusahaan ternama kalah sama ibu rumah tangga pengangguran, wakaka


"Jangan, ini sumber penghasilanku.."


"..???.." mungkin dipikiran om saya, penghasilan apaan.


"Hape ini tak pake buat ngeblog, ikut lomba nulis, udah pernah menang beberapa kali, ditotal-total udah dapet jutaan" akhirnya punya kesempatan buat songong, wkwkwk


"Oooh, ya gitu, kamu nulis-nulis.."


Case closed! Keluarga saya udah gak ngungkit-ngungkit lagi soal pekerjaan, haha.


Oleh karena itu saya sekarang lagi getol-getolnya memgais rejeki dari internet, semua lomba sebisa mungkin diikutin. Kalau dulu kemaruk di lomba blog sekarang mulai merambah di kuis-kuis sosmed, meskipun harus menahan malu dan nebelin muka apalagi pas kuisnya mengaharuskan foto muka dengan kreatifitas maksimal,, ya malu ya nanggung kalau gak ikut, haha, meskipun belum tembus satu pun kuisnya, aciaaan, tapi emang masih hitungan jari sih, semoga tahun 2016 rejeki dari internet semakin berdatangan. Aamiin


Awalnya ikut lomba buat nyenengin diri sendiri, tapi sekarang ada semacam dendam bahwa saya bukannya nganggur tapi saya memilih bekerja dengan cara saya sendiri.


Kalau kata ligwina hanantom "jangan mau jadi ibu rumah tangga biasa.."

4 komentar:

  1. Hahaha hal kayak gini emang bikin males ya
    Yaah, yang penting kita nggak nyusahin orang dan hepi dengan pilihan kita sendiri

    Semangat ya!
    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    BalasHapus
  2. Ikut koment lah.. orang lain bisanya cuma nyelatu a!ias hakimin. Padahal yang tau hidup kita ya kita sendiri, sukses terus ya..

    Www.ulimayang.com

    BalasHapus
  3. Begh, nancep banget ini!
    Sekarang aku PD lho, jika ditanya pekerjaan, dan aku jawab "I am Blogger"
    Yihaaa... *salto! :)

    BalasHapus
  4. Aaaa sehati ini merr , orang suka nganggap kita nda ada kerjaan, ya alloh kusedih masa irt takdianggap kerjaan mulia huhu

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)