Kamis, 12 November 2015

Renovasi Rumah Minimalis

Assalamu'alaikum,


Rumah di atas adalah rumah yang kita beli beberapa bulan silam di sekitaran Sidoarjo. Kondisinya emang rada gak layak tayang dan huni sih, hehehe, tapi atas pertimbangan lokasi, harga, dan kondisinya, rumah ini adalah yang paling worth it buat kantong kita. Ada lho yang lebih hancur dari ini tapi harganya hampir sama, bener-bener hancur tinggal nunggu ambruknya aja.

Kondisi rumah ini saat kita beli atapnya ada yang rusak dan di bagian samping hampir ambruk dan ditumbuhi tanaman liar karena di samping rumah ada rumah kosong yang udah hancur dan terbengkalai.


Pintu pagernya cukup kokoh tapi belum dipasang cuma disandarin aja ke sisi pager lainnya dan yang terlihat jelas ya catnya udah pudar dan kelupas sana sini. Selain itu kondisi lainnya masih bagus, ruangannya juga udah lengkap bahkan ada musholanya.

Tapi ya ternyata renovasi itu lumayan makan biaya juga. Merbaikin seuprit doank, udah kudu yuk say babay sama duit simpenan dengan nominal jut jutan ya jutjutannya masih di kisaran 7 digit sih, tapi teteeep ajee mbayarnya pake cucuran darah dan air mata, haha makin lebeh.


Saya baru tau kalau ngecat tembok doank serumah kecil gini bisa habis jutaan juga, tapi cat temboknya dari tukangnya sih.


Paling stres itu kalau pak tukang udah sms minta transfer buat ini itu, terus waktu ketemuan dapet laporan ternyata ininya juga rusak kudu nambah ini nambah itu dan jreng jreng, pengeluaran terus membengkak, huhu.


Setelah drama renov yang gak selesai selesai akhirnyaaa, pengennya sih bilang selesai juga renovnya, tapi sayangnya belum karena budgetnya udah habis, wkwkwk, tapi at least akhirnya sekarang lumayan bisa dipamerin meskipun cuma bagian depannya doank, ngenes yee? Acian!


Liat hasil renov terakhir ini bener-bener excited, apalagi setelah liat foto before renovasi rumahnya, bangga banget gitu rasanya bisa menjadikan rumah yang buruk rupa jadi cling lagi. Langsung aja ya dilihat hasilnya.


Lumayan kaaan? Udah iyain aja, haha. Btw, itu masih kurang ngecat pintu dan jendelanya sih, saya minta warna putih karena terinspirasi dari sebuah bangunan yang lagi heitz di jogja, yupz rumah paris, haha maksa yeee.


Dan aslinya warna birunya itu masih ketuaan dari yang saya pengen, tapi ya udahlah, gini juga masih masuk di selera saya. Semoga segera selesai renovnya dan bisa cepet ditempati.


5 komentar:

  1. Ternyata butuh modal yang lumayan mnegocek tabungan demi memiliki hunian yang nyaman untuk di tempati hadeh hadeh hadehhh (y) bagus lah mba di depan rumahnya ada pohon jadi lumayan sejuk kalo pagi-pagi :D

    BalasHapus
  2. Iya, bangun rumah juga mahal,, apalagi pasir sekarang langka karena banyak tambang pasir yg ditutup jadi harganya naik drastis.. #dilema

    Hehe, pohon mangga lagi, bisa dipanen :D

    BalasHapus
  3. http://husnaherbal.com/obat-menurunkan-lemak-darah/

    BalasHapus
  4. Wuaaaaa sama mer uuuuhuhu
    Aku juga lg kumpulin duit buat renov puyeng nyari kalkulasine muihil hihi

    BalasHapus
  5. waaa... biru... *lovelove*

    Alhamdulillah... Barakallah Mba.. :)
    iya ih, denger dt temen buat ngecat aja bisa sampe 10 jeti. hohoho... *masihmimpipunyarumahsendiri*

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)