Rabu, 04 November 2015

Bad Hijab Day, No Way!

Assalamu'alaikum,

Jangan salah, gak cuma rambut, hijab sebagai mahkota wanita muslimah juga bisa diserang bad day loh. Adakalanya udah pake hijab model gini gitu kok ngerasa gak ada yang pantes aja ya. Atau awal berangkat dari rumah, hijabnya udah oke, tapi begitu sampai tempat tujuan, dipake ngejer anak, kena angin, kegeser waktu lepas helm, ditarik-tarik sama anak, atau kesangkut ranting pohon (kayaknya gak mungkin ya? Wkwk), udah deh hijab yang tadinya oke jadi amburadul gak jelas juntrungannya.



Daaan, ada masalah tentu ada solusi, kalau udah terserang bad hijab day gitu, solusinya adalah dengan pake topi aja, hoho.



Dulu saya adalah pemegang keyakinan bahwa satu-satunya topi yang cocok buat hijaber adalah topi bundar nan lebar yang biasa buat ke pantai itu. Dan ya cuma cocok buat ke pantai atau ke tempat-tempat yang hawt dan sinar mataharinya nyentrong. Dagelan banget kalau topi kaya gitu di bawa ke mall.


Selain model topi bunder itu, model lainnya gak cucok. Pernah liat salah satu hijaber selebgram yang suka pake topi even ke mall tapi jatuhnya malah too much menurut saya. Udah pake topi, tambah flower crown, tambah anting yang klewer-klewer, tambah rok tutu mini di atas jegging, tambah lagi pake sepatu boot, maybe it will be nice for photoshoot session but big nay for daily use, kalau jalan pake kostum kaya gitu bisa-bisa disamperin om-om, "nyok, ikut abang dangdutan neng"


Hal itu semakin mengukuhkan pendapat saya bahwa yang berhijab gak pantes pake topi sampai akhirnya saya nyasar ke blognya Darina Danil dan baca-baca postnya tentang travelling ke Bali. Saya pun dibikin terpana dengan style dia yang casual, simple, and chic. Gueh banget! Pikir saya (ngaku ngaku) . Yang paling bikin saya ter-wow-wow itu adalah stylenya saat memadupadankan hijab dengan topi, kehreeen.


Dan saya yang latah ini pun jadi terisnpirasi buat nyari-nyari topi yang modelnya mirip-mirip kaya yang dia pake (modelnya ya, bukan merknya). Ternyata iya lho, berhijab pun bisa keceh juga kalau dipakein topi.


Tapi kalau mau pake topi pilih yang bisa diadjust sampai lebar atau rambutnya jangan dicepol terlalu tinggi karena topinya ntar gak bisa pas dikepala, malah kesannya kaya lagi bawa benalu di kepala.







2 komentar:

  1. betul juga ya pakai topi bisa jadi solusi, kalau gitu aku harus beli topi nih :) makasih sudah mampir ya mbak

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)