Kamis, 29 Oktober 2015

rame-rame ke Selecta yang makin rame

Assalamu'alaikum,

Minggu kemaren kebetulan sekali kakak ipar nomer 1 dan 2 berulangtahun di tanggal yang berdekatan. Untuk merayakannya, kami dan keluarga suami yang lain diajak berwisata ke Selecta, Batu.



Bisa dibilang Selecta ini adalah salah satu tempat wisata di sekitar Malang yang paling sering saya kunjungi, udah 4 kali cyiin. Pertama waktu jaman pedekate sama suami (ciyeeh), kedua waktu udah setaun resmi jadian, ceritanya ngerayain anniv gitu (ciyeh ciyeeh), ketiga waktu udah nikah dan lagi hamil 2 bulan, terakhir hari minggu kemaren dan ketambahan anggota plus bawa alif. Lengkap yee! Berasa selecta ini udah jadi tempat bersejarah buat saya dan suami, heuheu.






Gak terlalu banyak yang berubah dari Selecta, kecuali jumlah pengunjungnya! Superb rameee. Mungkin karena kita datang waktu weekend, tapi kan weekendnya gak ada momen khusus kaya musim lebaran atau liburan sekolah gitu. Gimana kalau pas musim libur ya, apa gak tambah membludak tuh pengunjungnya?

Padahal lagi kita sampai sana itu udah jam 2 siang lho tapi parkirannya masih penuh ajee. Selecta baru sepi ketika waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore lebih, itu pun masih gak sepi-sepi banget, ckck.

Saya gak bakal bahas detail tentang selecta ya, pasti udah banyak banget yang bahas apalagi selecta merupakan salah satu tempat wisata yang cukup lama keberadaannya.

Tapi yang saya salut dari selecta ini meskipun termasuk wisata jadul tapi dia tetap mampu bersaing dengan tempat wisata baru yang lebih modern. Meskipun gak terlalu banyak perubahan dari tahun ke tahun, tapi pasti ada sedikit tambahan fasilitas yang bikin pengunjung makin betah, seperti kemaren waktu kita ke sini tau-tau udah ada tambahan wahana sepeda udaranya aja yang melintas di atas taman bunga.



Ngomongin taman bunganya selecta, menurut saya area ini yang memang jadi the centre of attentionnya selecta yang belum ada di tempat wisata lain, makanya selecta bisa tetep laku sampai sekarang. Selain itu taman bunganya sekarang dibikin makin bagus lagi dengan penambahan beberapa bunga-bungaan yang bikin area ini semakin berwarna.





Sayangnya gak terlalu banyak yang kita lakukan waktu di Selecta kemaren, waktunya gak cukup. Begitu sampai, anak-anak langsung pada renang. Karena alif sehari sebelumnya berhasil mau nyemplung di kolamnya de rumah playground jadi kali ini saya udah prepare baju ganti buat suami dan saya.

Tapi karena rame, jadi yang nemenin renang cuma suami, saya males ribet kudu ngantri-ngantri ganti baju. Dan ternyata alif cuma mau nyemplung bentar karena airnya dingin, hehehe.





Habis itu saya dan alif ngebakso, suami lanjut renang di kolam yang dalem. Lepas itu, keluarga udah mencar-mencar aja. Ibu mertua sama adik ipar paling bontot ke pasar bunga di deket parkiran mobil. Kita sama kakak ipar dan ponakan jalan-jalan ke taman bunga.






Kakak ipar cuma jalan-jalan di taman bunga bagian depan aja, abis itu misah entah kemana. Dan kita yang tipe ogah rugi ini, ngelanjutin perjalanan kelilingin taman bunga dan bagian selecta yang lain. Perjalanan kita pun berakhir dengan naik sepeda air alias bebek-bebekan selama 15 menitan. Begitulah kalau jalan rame-rame, tiap orang beda gaya dan minatnya, wkwk.



Setelah naik sepeda air, kita langsung ke parkiran mobil dan di sana semua orang udah pada nungguin, haha.

Nb: tiket masuk selecta adalah 25.000 per orang, harga makanan dan minuman di selecta rata-rata dua kali lipat dari harga asli di pasaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)