Jumat, 09 Oktober 2015

I Go For Bloggerprenuer

Assalamu'alaikum,




Sebenarnya sudah 5 tahun saya berkecimpung di dunia blogging tapi sampai sekarang progress blog saya masih gini-gini aja. Saat blogger angkatan saya udah jadi selebblog dan ganti domain berbayar, saya masih pake blog gratisan.

Jadi selama 5 tahun ngeblog, saya sempat hiatus, gak posting apa-apa selama 2 tahun karena setelah menikah saya harus pindah dari kos-kosan yang fasilitas wifinya lumayan kenceng ke sebuah rumah sederhana di pucuk gunung. Boro-boro wifi, signal semua provider aja susah masuk, saya ulangi ya SEMUA! (Cedih bet, hikz)

Koneksi internet cuma bisa saya dapatkan saat di kantor, tapi bos saya saat itu rada gengges, suka bolak balik ke meja bawahannya. Otomatis gak bisa fokus ngeblog, yaeyalaah di kantor tuh fokus kerja mer, -__-

Sampai akhirnya tahun lalu saya berhenti bekerja dan mengganti ponsel jadul saya dengan android yang mayan canggih. Setelah utak atik sana sini, di akhir tahun 2014 saya resmi ngeblog lagi, biar pun cuma pake henpon, huhu.

Awal mulai ngeblog lagi, mood masih naik turun, tulisan acak adul, bahasa berantakan, dan yang bikin sedih statistik blog yang menurun drastis dari terakhir ngeblog mempengaruhi semangat saya buat ngeblog lagi. Udah capek-capek nulis yang baca cuma dua, itu pun yang baca saya sendiri waktu browsing pake henpon suami, wkwkwk tragis!

Lalu saya mulai blogwalking ke beberapa blog yang ih gila ya blogger sekarang keren-keren. Eksis di kegiatan sana sini, diendorse brand ternama, udah macam artis. Dapet komisi dari ngereview produk, dikit-dikit bikin giveaway dengan hadiah yang gak main-main seperti emak gaoel. Satu kata WOW!

Kalau dibilang iri sih, yaiyalaaah iri. Siapa gitu yang gak mau dikasi rejeki? Siapa yang gak mau statistik blognya tinggi? Siapa yang gak mau postingannya selalu masuk halaman pertama google? Ya pasti mau banget laaah.

Atas tekad dan niat yang teguh, akhirnya sekarang saya mulai konsisten ngeblog lagi, postingan blog saya untuk bulan september udah 27 biji aja lhooo, tepuk tangan untuk diri sendiri. Saya juga mulai mempelajari cara optimasi blog yang sampe sekarang juga masih belum gape, haha. 

Selain itu setelah sekian lama ngeblog yang gak jelas arahnya akhirnya saya menemukan niche untuk blog saya. Silahkan ceki-ceki blog ini buat yang penasaran niche yang saya minati (uhuk, modus teruuus)

Setelah menemukan passion saya di dunia blogging, menulis pun meski dengan hape jadi terasa mudah. Saya pun mulai tertarik untuk menghasilkan sesuatu terutama dalam hal materi lewat ngeblog, istilah kerennya sih menjadi bloggerpenuer. Biar gak disuruh kerja kantoran terus sama orang nyinyir #tsurhaaat

Cara paling realistis untuk menjadi bloggerprenuer yang saya tahu saat ini adalah dengan mengikuti berbagi lomba menulis untuk para blogger.

Besar kecilnya hadiah bukan prioritas, menang kalah juga bukan masalah. Harapan saya sih lewat lomba blog, statistik saya bisa naik selain itu sekaligus sebagai ajang untuk latihan menulis. Meskipun dalam hati terdalam udah plas plis plas plis Ya Allah menangin donk, haha.

Bukti keseriusan saya untuk menjadi bloggerprenuer adalah saya sudah mengikuti 6 buah lomba menulis sejak aktif ngeblog lagi, rencananya mau ikut 2 lomba lagi. Dan kalau dapet info lomba baru ya mau ikut lagi, pokoknya ikut lomba sebanyak-banyaknya. Siapa tau di antara lomba yang saya ikuti ada yang khilaf memutuskan saya untuk jadi pemenang, haha Aamiin. Kalau masih kalah juga, saya akan coba teruuus, teguhkan niat and Go for it!

Ceritanya kaya blogger profesional, ngeblog di cafe-cafe, hhe

Dan demi menunjang aktifitas ngeblog yang saya jalani saat ini, saya menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia untuk android yang mempermudah kerja blogger. Seperti untuk tulisan ini saya juga menggunakan beberapa aplikasi penunjang antara lain,

Blogger, Biasanya saya nulis di aplikasi ini dulu terutama kalau koneksi internet lagi susah. Nanti kalau udah nemu koneksi, tulisannya tinggal disave ulang dan langsung terhubung ke akun blogspot.

Chrome, tulisan yang masih kasar dari blogger saya edit di akun blogspot yang saya buka lewat chrome. Tampilan blog di chrome pun persis seperti tampilan di PC/laptop tapi dalam versi mini.

Picsart, buat edit-edit foto. Mulai dari ngecrop, bikin grid, ngasi tulisan di foto atau sekedar nambah brightness dan contrast, ada semua di aplikasi ini.

Word count, buat liat berapa kata yang sudah saya ketik. Penting buat lomba blog yang memiliki persyaratan minimal maksimal jumlah kata yang ditulis.

Instagram, kalau mulai gak mood nulis, cek instagram kita kakaaaa, :D




Tulisan ini diikutsertakan dalam


Go For It Blog Competition

5 komentar:

  1. gue banget niii ~_* .
    semangat kakaaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, jangan lupa cek ig kita ya kakaaaa :p

      Hapus
  2. Saya juga sudah 5 tahun ngeblog Mbak, dulu sempet ganti hosting berbayar, tapi karena banyak kesalahan sana sini akhirnya ssekarang masih milih berbayar. Dan untuk prestasi blog, tulisan saya juga masih acak acakan, tapi pernah menang lomba blog beberapa kali sih....btw, semangat dan semoga menang lombanya ya, jangan lupa berkunjung ke blog saya, KLIK

    http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/10/ingin-kugantungkan-hidupku-bersama-hobi.html

    Terimakasih :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih sudah berkunjung..

      Hapus
    2. Aamiin, terimakasih sudah berkunjung..

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)