Jumat, 25 September 2015

Wisata cafe di Malang

Assalamu'alaikum,


Ini harusnya postingan minggu kemaren, tapi gitu lah, mood nulisnya baru sekarang, gimana donk?


Minggu kemaren kita tuh pengen kemana-mana, tapi clueless gak tau mau kemana. Akhirnya ngafe aja lah, udah lama gak ngafe, apalagi kafe sekarang rasanya biyasak, harganya warbiyasak. Mending buat ke tempat wisata yg edukatif buat alif aja duitnya. Tapi lama-lama kangen juga kan nongkrong cantik sambil ngobrol sama kesayangan. Di rumah juga bisa sih, tapi tetep aja rasanya beda.

Jadilah minggu kemaren kita mencari tempat nongkrong (murah) di malang dan memutuskan untuk mencoba 3 cafe berbeda dengan menu yang sama sekali berbeda juga.

1. Warung Susu (warsu)


Warung susu ini sepertinya terinspirasi dari kalimilk di Kaliurang Jogja, jadi menunya kebanyakan minuman olahan susu semua. Makanannya gak terlalu banyak, kebanyakan cemilan sih tapi ada makanan beratnya juga kok.


Lokasinya di jalan pisang kipas di belakang pizza hut suhat. Memutuskan ke sini karena kita lagi nyetak brosur gak jauh dari warsu. Jadi sambil nunggu brosurnya jadi, kita melipir deh ke warsu.


Buat yang suka ngafe narsis alias ke cafe yang instagenic alias banyak spot fotonya, warsu jauh dari itu. Interior cafenya biasa aja, kaya foodcourt gitu lah. Banyak kursi dan meja.


Waktu itu kita kehabisan meja, terus nyoba tanya ke pegawainya, langsung diarahin ke bagian samping paling belakang warsu, dan ditatain meja. Jadi mereka punya tumpukan meja dan kursi cadangan gitu. Kalau ada tamu yang dateng dan kehabisan meja, langsung diambilin meja kursi dari tumpukan itu.


Di warsu kita cuma pesen marshanda cookies atau apa gitu namanya semacam milkshake yang dikasi campuran cookies, sama pesen nasi capcay. Uang suami mepet karena udah dipakai buat nyetak brosur dan belanja di supermarket sebelum ke percetakan, jadi cuma pesen itu aja, belum ngambil duit.


Harga di warsu ini standar cafe jaman sekarang ya, mihiiil, buat sayaah. Harganya rata-rata belasan ribu ke atas.


Tapi mayan worth the price lah, milkshakenya enaaak, gak kemanisan dan eneg. Nasi capcaynya juga enak. Pantes rame ya.


Cuman ya itu, rame banget dan penuh asap rokok, ramenya itu kaya lagi makan terus dirubungin nyamuk di sekitar telinga, berasa ada yang nguing-nguing. Yakin deh kalau ada orang yang phobia tempat rame pasti langsung kolaps di situ. Rasanya kaya denger macam-macam suara dari berbagai arah, pusyiiiing.


Belum lagi tempatnya gak smooking free, cowok cewek banyak yang ngerokok. Gak kids friendly, alif aja badmood banget di sana. Jadi batal lah impian mau nongkrong cantik sambil ngerumpi sama suami. Yang ada kita cepet-cepet habisin makan minumnya dan langsung cabut. Saking betenya kita, sampai gak ngambil foto blas di sana.


Setelah dari warsu dan ambil brosur, niatnya pengen jalan-jalan ke taman merbabu, sebelumnya kita ambil duit, ke pom bensin sama ke travel agent buat pesen travel buat ke bandara dulu. Lah anginnya malam itu gak santai, kenceng banget. Batal lah kita ke taman, langsung pulang aja. Malming kita zooonk banget kali itu. Fyuuuh!


2. Teysa's resto & cafe


Pulang malmingan yang zonk itu, di rumah, saya buka-buka facebook. Dan di timeline saya muncul promo teysa's resto & cafe yang menghadirkan menu murah meriah, serba 5ribu. Langsung deh ngajak suami ke sana aja hari minggu kemaren.



Teysa's ini merupakan salah satu cafe yang sudah berdiri cukup lama di Malang. Dari saya awal kuliah kayaknya udah ada. Tapi entah kenapa sama sekali gak pernah menarik perhatian saya. Dari luar kayak rumah makan yang didirikan di teras rumah gitu aja, saya kan sukanya ke cafe yang banyak spot fotonya, wkwk.


Ternyata tempatnya lumayan juga, adem! Interiornya sih mengarah ke etnik. Tempatnya lumayan luas, ada kursi pasadena di teras ada juga gazebo di bagian samping, dan yang paling unik dan kental suasana etnik klasiknya itu di bagian dalem.


Kali itu kita memilih tempat duduk di luar, karena keliahatannya kok nyaman banget gitu kursinya. Sambil menikmati angin cepoy cepoy, hihi.


Standar pelayan teysa's ini kaya di resto menurut saya, ada pelayan yang menyambut di pintu masuknya, buku menunya pun bukan lembaran kertas fotokopian, tapi beneran berbentuk buku dengan menu yang buanyaaak. Tebel banget buku menunya, kalah dah skripsi saya dulu, wkwk.


Pilihan menunya juga lengkap, mulai dari western food, chinese food, middle east food dan tentunya indonesian food doonk.


Harganya pun terbilang murah, tuh ada promo makanan serba 5ribu dan minuman jamu 2500.


Saat itu kita memesan nasi ayam taliwang yang udah free ice lemon tea seharga 25 ribu, dan salah satu promo serba 5 ribu, penyetan jamur, nasi putih seharga 5 ribu, dan beras kencur seharga 2500.




Total yang kita habiskan gak sampai 50 ribu, murah kaaan? Kenyang banget lagi. Soal rasa sih biasa aja, gak yang enak-enak banget, tapi juga bukan yang gak enak.


Saya sempet pengen fotoin daftar menu dan harganya, tapi buanyak banget lho. Mending langsung check instagramnya aja deh.


Dan yupz, saya jatuh cinta banget sama teysa's ini. Tempatnya bener-bener adem karena dikelilingi pepohonan rindang. Panasnya malah yang super itu langsung sirna. Selain itu pengunjungnya gak terlalu banyak, cocok buat yang ingin nongkrong elehan tanpa banyak gangguan. Cocok buat jujukan keluarga juga karena tempatnya terbilang luas.


Kapan-kapan pengen ke sini pas malem, kayaknya suasananya romantis. Apalagi kalau pas ada live music dan dateng berdua doank sama suami, haha sungkem ke alif.


Dan lagi-lagi-lagi, saat di teysa's alif tiba-tiba melipir pergi ke pojokan selanjutnya bisa ditebak, ALIF PUP! Emang biasanya kalau ke tempat yang bikin alif nyaman, pasti deh hasrat pupnya tak terbendung. Langsung deh kita cabut dari teysa's.


3. Bvgil Gelato

Bvgil Gelato ini adalah salah satu brand gelato yang lagi heitz di kalangan anak gawl malang. Gelato dengan tagline no heaven without gelato ini berlokasi di depan pasar oro-oro dowo, deket hutan malabar, gak jauh dari teysa's lah.


Kenapa gelato ini bisa heitz banget? Karena murah, haha. Cukup membayar 10 ribu saja untuk satu scoop gelato dengan pilihan disajikan dengan cone atau cup.


Waktu itu kita membeli dua scoop gelato dengan rasa yang berbeda. Kita memilih rasa berry (lupa nama tepatnya) dan rasa snoker atau apa gitu pokoknya ada isian kacang, coklat serut dan caramelnya, keduanya disajikan dengan cone yang ternyata adalah kesalahan BESAR!




Karena es krim dan sejenisnya itu adalah makanan favorit alif, jadi dia ngotot pegang gelatonya sendiri, gak mau dipegangin, gak mau berbagi dengan mama papanya! Dan saat itu kondisi bvgil gelato sedang rame, semua kursi penuh, jadi kita memutuskan untuk makan di atas motor sambil pulang.


Dan ya gitu, es kena angin = lebih cepet meleleh. Apalagi yang makan anak kecil yang kecepatan makannya masih lambat. Leleh deh itu gelato di gendongan, di jaket alif, di celana, di baju, di semua tempat yang berdekatan sama alif. Besoknya cucian saya langsung seabrek plus ngucek-ngucek ekstra buat ngilangin noda gelatonya #tsurhaaat.


Soal rasa, lebih enak yang snoker ituuu, yang rasa bery, asem dan kurang creamy. Kaya makan jus buah dibekuin gitu aja. Yaaah menurut loeh mer, definisi gelato itu apaah?


Tapi tetep bakal balik buat ngegelato di bvgil gelato lagi, karena murah. Tempatnya adem juga, apalagi kalau sore-sore. Pelayanannya cepet. Meski pun rame tapi jarak antar satu meja dengan meja lain berjauhan, jadi gak terlalu terganggu dengan ocehan pelanggan lain.



2 komentar:

  1. Tempat makan yang nomor 2 kayaknya enak tuh makan disana bareng temen-temen sedaaap :G

    BalasHapus
  2. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)