Rabu, 09 September 2015

Review: disposable diaper alias popok sekali pakai (pospak) part 2

Assalamu'alaikum,


Gila yak! Saya ini emang bukan emak go green banget, review pospak aja sampai part 2 gini, padahal di part sebelumnya aja udah lumejen banyak merk yang saya review, ckckck.

Gak apa-apalah, kalau gak ada emak-pengangguran-anak baru satu-tapi males banget nyuci popok-macam saya ini ntar ibu-ibu rumpi gak ada objek buat dinyinyirin lagi, wkwkwk.


Jadi kenapa review pospak ini berlanjut jadi season 2? Itu karena merries good skin andalan sempet out of stock di mana-mana khususnya di Malang sih. Yaa gak OOS banget sih, kalau pun ada paling banter yang ukuran kecil jadi saya memilih untuk beli merk laen, ya gimana lagi, timbang alif gak pake popok kaan? Toilet training mer toilet training -___- (nih saya kasi bahan nyinyiran lagi, hha)


Selama merries OOS itu alif cuma nyoba dua merk aja sih, goon friends sama pampers baby dry pant.


1. Goon friend

Goon friend ini dirilisnya nyaris bersamaan sama merries good skin. Udah lama penasaran sama produk ini tapi masih ragu buat nyoba takut peformanya jelek kaya yang tape.


Harga goon friend juga beda tipis lah sama merries good skin. Tapi goon friend tampilan luarnya kaya murah banget, desainnya jelek.


Penampakan nappynya, mirip banget sama mammy poko dry pants. Karet pinggangnya juga ketat persis kaya mampok. 


Bedanya goon friend ini lebih kresek-kresek timbang mampok.
Performanya sih oke tapi 2-3 kali pake, alif langsung menunjukkan gejala rash lagi. Akhirnya si goon friend belum abis, kita udah keliling berburu merries, untungnya sih dapet. 


Jadi goonfriend cuma dipake buat selingan kalau pake pospak gak sampe 2 jam. Kalau pake agak lamaan dikit aja, udah deh balik lagi rashnya.


2. Pampers baby dry pant

Beli pampers ini sebenernya lebih dulu timbang goon friend, gara-gara saat itu lagi banyak hartes yang diendorse sama pampers tipe ini. Oke-oke aja sih di alif. Tapi gak oke di kantong, harganya mayan mihil apalagi kalau udah kebiasaaan beli harga promonya merries good skin, hehe.


Bahannya agak beda dari pospak kebanyakan, kaya dari kertas banget. Oke sih kayaknya, lembut di kulit bayi. Alif pun gak rash pake ini. Tapi teteup ya problemnya pampers dari dulu, cepet penuh, lembab sampai ke luarannya, dan bau pecing. Meskipun gak bocor tapi ya masa pospak penuh kagak diganti, heheh.


Oya, sempet dapet gratisan dari bilna waktu lagi promo tapi ukuran M, padahal alif waktu itu udah pake ukuran L. Ternyata cukup-cukup aja di alif gak kekecilan. Kelebihannya karetnya itu juga gak rapet kaya goonfriend n mampok. Mungkin lebih cocok buat bayi yang pipisnya dikit, lha alif meskipun masih ASI tapi minum air putihnya kenceng banget jadilah pipisnya buanyak.


Akhirnya tetep balik lagi ke merries good skin. Sekarang alif udah ganti size jadi ukuran XL, lumayan lah size XL gak sesulit size L yang suka kehabisan. Tapi ya jadi lebih mahal juga karena naik ukuran (ogah rugi), untungnya kemaren-kemaren merries lagi promo di indomaret sampe sebulan lebih, mayan hemat jadinya tapi kalau gak promo, tekor juga nih lama-lama.


Semoga alif bisa segera memulai toilet training dan lepas diapers 100 %. Oke, bukan alif tapi emak bapaknya alif, semoga segera siap mentalnya untuk ngepel ompol, wkwkwk.

1 komentar:

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar saya moderasi ya, capek cyiin ngehapusin komentar spam :D

Kalau ada pertanyaan, silahkan kirim email ke MeriskaPW@gmail.com atau Direct Message ke instagram @MeriskaPW, sekalian follow juga boleh :p