Rabu, 09 September 2015

Brawijaya Edu Park, Alternatif tempat wisata keluarga di pusat kota Malang

Mungkin nama Brawijaya Edu Park masih terdengar asing di telinga masyarakat Malang. Tapi kalau kolam renang sena putra? Yupz Brawijaya Edu Park adalah nama baru dari Sena Putra yang direpackaging.  Lokasinya berada di belakang Rumah Sakit Umum Saiful Anwar.


Dapet review tempat ini dari forum female daily, katanya sih lumayan. Langsung googling reviewnya lagi di internet yang sayangnya masih jarang. Tapi dari gambar-gambar google yang saya dapat, kayaknya sih tempatnya lumayan.
Langsung deh ajakin suami ke mari.


"Pa, ayo kapan-kapan ke sena putra"

"Haa? Emang ada apa di sana?"

"Waaah, kurang apdet nih, sekarang kan sena putra udah dirombak jadi brawijaya edu park, lebih keren tauuu"

Untuk masuk ke area brawijaya edu park, kita dikenai 10rb per orang termasuk alif juga ikut dihitung, sigh!

Tampilan depan sena putra yang baru ini juga ikut dirombak, lebih catchy dan modern. Udah pede aja kan, pasti dalemnya bagus sampai kita pun masuk ke dalem.

"Waaooow keren bangeet.." kata suami dengan nada ngejek

"Gak usah lebay"

"Mana ma katamu keren?"

"Mbuh, di internet kayaknya bagus tau"


Jadi begitu masuk ke dalam area brawijaya edu park, kita bakal menemukan semacam food court yang sepi karena yang jualan cuma satu, lapak lain kosong melompong.


Dari food court kita bisa melihat area kolam renang, wahana bermain, dan sebagian taman serta panggung hiburan yang berada di bawah. Jadi begitu masuk otomatis kita bisa melihat isi brawijaya edu park ini secara keseluruhan.


Wahana bermainnya ada bom bom car, bianglala dan lupa, hha, yang macam di pasar malam gitu, jelek banget dan harus bayar lagi.


Kolam renangnya biasa aja tapi cukup bersih, ada perosotan dan ember yang kalau penuh terus jadi kebalik gitu. Kayaknya bagian paling bersih dan terawat dari tempat ini adalah kolam renangnya deh, sayang aja alif anti air jadi dia gak mau renang.


Di samping kolam renang ada panggung hiburan yang cukup besar lengkap dengan electone dan penyanyinya, sayang gak ada pengunjungnya, jadi kaya nyanyi-nyanyi sendiri, didenger-dengerin sendiri. Tribun penontonnya juga lumayan, kaya di stadion gitu.


Dibelakang panggung ada taman tematik, kelihatannya sih tamannya ikut dirombak agar tampil lebih modern tapi nanggung banget, jadi kelihatan kaya arsitektur modern yang dipaksakan.


Di taman ini, ada beberapa jenis replika bangunan seperti rumah tradisional jawa, rumah kuno jaman belanda, rumah yang hancur karena tertimpa roket lengkap sama roketnya, rumah kecil, penjara dan rumah terbalik yang sepertinya dibuat untuk spot bernarsis ria, yah sayangnya nanggung bikin hasil fotonya juga gak maksimal.


Ada juga museum 3d art trick, yang sayangnya waktu kita dateng sudah tutup.


Jadi kita di sini cuma foto-foto, liat dangdutan (sye-la-luuuu), sama maen bentar di mainan yang kaya di TK gitu. Setelah itu terusir dengan halus, karena brawijaya edu park ini cuma buka sampai jam 3 saja.


5 komentar:

  1. sekarang lumayan ya si senaputra nya :D tapi tetep bangunan kamar mandi nya sama kayak jaman dulu.

    cek my blog yaa

    glamrockettee.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kamar mandinya sereeem..

      Hapus
    2. Iya kamar mandinya sereeem..

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)