Senin, 25 Mei 2015

Pasar Parkiran Batu, Wisata Malam nan murah meriah di Kota Batu

Ada tempat jujugan baru nih di batu, namanya pasar parkiran. Pasar parkiran ini semacam pasar malem tapi dengan packaging yang lebih elehan, hehehe.


Lokasinya ada di parkiran jalan masuk jatim park 1, gak jauh dari museum angkut. Padahal daerah ini dulu termasuk sepi ya, sejak ada pasar parkiran lokasi ini jadi mayan meriah juga.


Di pasar parkiran ini ada museum
3D Art tricknya juga lho, tapi lukisannya emang gak begitu banyak kaya di jogja yang jumlahnya seratus lebih itu. Tapi mayanlah buat pernah-pernahan foto di lukisan 3D, hihihi. Selain lukisan 3D, di bagian belakang ada spot lukisan yang bisa glowing in the dark, kalau kita pake baju cerah, baju kita juga ikut glowing gitu lho. Alif excited banget di spot ini, soalnya lukisannya tentang dunia bawah laut gitu, ada ikan-ikannya. Alif kan seneng banget kalau liat ikan.


Herannya dan untungnya juga sih, wahana ini masih sepi, jadi kita puas lah mau foto sambil ngesot jungkir balik atau salto. Padahal pasar parkiran ini cukup rame lho, tapi kok wahana-wahananya pada sepi adem ayem tentrem aja ya. kayaknya orang-orang kesininya emang buat nongkrong cari makan aja.


Kebanyakan yang kesini emang keluarga sih, jarang anak mudanya yang alay-alay narsis kaya kita gitu, haha. mungkin dipikir kaya pasar yang jual makanan kaki lima biasa gitu ya? Padahal belum tau mereka kalau dalemnya narsisable abis, haha.


Selain museum 3D, di sini juga ada wahana rumah kaca, game zone (sayangnya permainannya gak terlalu banyak udah gitu banyak yang rusak, ckck), perpustakaan yang buka sampe jam 11 malem, cafe-cafe, food truck, pedagang makanan ala kaki lima, pertunjukan bela diri, pengamen keroncong yang kaya di jogja gitu, penjual baju, cemilan dll.


Yeah, langsung jatuh cinta pada kedatangan pertama selain kids friendly, makanan dan tiket masuk wahananya juga dompet friendly banget, haha. kekurangannya cuma satu, kurang deket dari rumah, huhu.








Tiket masuk: free
Parkir motor: 2.000
Tiket masuk museum 3D: 10.000
Tiket masuk rumah kaca: 10.000
Koin game zone: 1.000 per koin
perpustakaan: free

1 komentar:

  1. TERIMA KASIH ATAS REVIEW ANDA UNTUK PASAR PARKIRAN, KLO ANDA BERKENAN BISA BERKUNJUNG KE JATIMPARK1 FREE TIKET 2 ORANG SEBAGAI BENTUK APRESIASI KAMI PADA REVIEW ANDA.


    BAMBANG PRIANA---OPERATIONAL MANAGER JATIMPARK 1
    bambangpriana@hotmail.com
    www.jawatimurpark.com

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)