Sabtu, 17 Januari 2015

Place to go: roemah koffie tjap loemientoe

Assalamu'alaikum..

Kali ini mau ngereview sebuah kafe yg ada di Malang. Udah lama sih perginya ke kafe ini, sekitar satu bulan yang lalu. Lokasinya ada di belakang universitas islam malang (unisma). Saya lupa nama jalannya, pokoknya masuk di gang sampingnya unisma jalan tata surya2 itu, lurus terus sampe mentok terus belok kanan, sekitar 200 meter di kiri jalan, ada rumah antik dengan ukiran ukiran kayu, nah setelah rumah itu ada pintu gerbang dengan tulisan roemah coffee loemientoe, di sanalah letak kafenya.

Sayangnya kafe ini tertutup, kendaraan harus diparkir di pinggir jalan dan tidak ada tukang parkirnya. Tapi insya Allah aman kok.

Memasuki halaman kafe ini, kita seakan-akan di bawa ke masa lalu dengan interior ala ala vintage jawa etnik (asal ngasi nama) gitu. Kalo gak salah si empunya kafe memang kolektor barang antik ya, jadi propertinya banyak yg unik-unik dengan kesan jadul. Udah ah, saya gak pinter mendeskripsikan hal-hal yg berkaitan dengan interior dkk, yg ada malah bikin tambah bingung. Mending langsung liat gambar-gambar di bawah ini aja.







Baguuus kaaan? Hehe. Suka banget ama tempat ini berasa kaya ke museum. Udah gitu pas ke sana pas cuma kita doank jadi bebas foto-foto sesuka hati.

Tapi sayangnya kita ke sananya sore menjelang malam, mana lagi hujan rintik rintik jadi foto-fotonya banyak yang gelap. Kapan-kapan mau ke sana lagi pas siangan gitu. Hehehe.

Oh iya, karena sebelumnya udah makan, jadi kita cuma pesen menu yang standar aja. Nasi goreng, ginger tea, sama kopi tubruk. Minumnya oke lah, tapi nasi gorengnya agak keasinan dan platingannya itu biasa banget, cuma telur dadar trus di atasnya di kasi nasi goreng yang ada kecambahnya. Udah. Gitu aja. Gitu doank.

Untuk harga relatif murah kok, standar kafe-kafe di Malang lah. Kabarnya juga makanan di sini gak pake MSG.

Photo spam :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)