Rabu, 17 Oktober 2012

Review: Shampoo dan Conditioner TRESemme Indonesia

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa masalah yang sering ditemui pada rambut wanita asia adalah Rontok dan Berketombe, dan hal itu juga terjadi pada saya. huh! Selama ini sudah berkali-kali gonta ganti shampoo masih belum menemukan yang cocok di hati. Baru-baru ini saya melihat iklan tentang produk perawatan rambut yang berasal dari Amerika, dan baru saja diproduksi juga di Indonesia, yang menjanjikan hasilnya seperti habis perawatan di salon. Tertarik, saya langsung browsing review tentang produk ini. Meskipun reviewnya masih sedikit, tapi tanggapan akan produk ini positif semua, akhirnya dengan segenap keyakinan, akhirnya saya membeli shampoo dan conditioner produk ini dengan mengucap basmalah.. Yupz, produk itu adalah TRESemme.

TRESemme indonesia diproduksi oleh unilever, jujur saya agak skeptis sama produk-produk unilever, tapi gak ada salahnya ya dicoba.

yang botol putih conditioner, botol hitam shampoo
KEMASAN - Kata orang-orang, kemasan TRESemme ini terlihat ekslusif dibanding produk lainnya, mungkin karena warna hitamnya itu sehingga menimbulkan kesan yang elegan. Bentuk botolnya sendiri menurut saya biasa aja, mirip produk-produk shampoo yang ada di salon, hehehe. Yang istimenwa adalah tutup botolnya, bukan bentuk ulir apalagi flip flop tapi jenis yang tinggal di push/press di salah satu sisinya, lalu tutup akan terbuka sedikit (aduh saya bingung menjelaskannya), yang jelas model seperti ini lebih praktis karena tutupnya gak mudah terbuka. 

TEKSTUR - Tekstur dan warnanya sih mirip shampoo-shampoo lain di pasaran. Shampoonya berwarna putih mutiara mirip dengan shampoo merk dove atau pantene. Sedangkan conditionernya berwarna putih susu dengan tekstur lebih kental dibanding shampoonya, sama lah sama conditioner lain.

AROMA - Kata orang-orang lagi nih, wangi TRESemme mirip sama shampoo pantene dengan bau melonnya yang khas tapi TRESemme wanginya jauh lebih kuat. Menurut saya wanginya beda! TRESemme aromanya mirip seperti sirup marjan rasa melon, saya lebih menyukai wangi shampoo pantene. Lumayan strong sih wanginya, tapi begitu dibilas dengan air, baunya akan sedikit melembut. Conditionernya wanginya beda lagi, wanginya manis banget, saya gak bisa mendeskripsikan wanginya seperti apa, pokoknya manis, mungkin orang yang nyium baunya bisa langsung diabetes saking manisnya, hahaha. Saya suka sebal sama produk perawatan rambut khususnya shampoo dan conditioner, meskipun kita membeli varian yang sama untuk keduanya tapi wangi shampoonya pasti beda dengan wangi conditionernya.

VARIAN - TRESemme Indonesia memiliki tiga varian yaitu deep repair, anti hair fall, dan smooth and shine. Saya kebingungan memilih varian tersebut yang sesuai dengan kondisi rambut saya, pengennya sih anti dandruff karena menurut saya kerontokan yang saya alami salah satu penyebabnya adalah ketombe! Jadi harus diobati dulu donk penyebabnya, dan akhirnya setelah galau memilih antara deep repair dan anti hair fall, akhirnya saya memutuskan untuk memilih varian deep repair. Oh iya produk ini juga punya hair mask dll, tapi yang beredar di Indonesia masih shampoo dan conditionernya sih kebanyakan.

HARGA - harganya sih murah, cuma sekitar 16k perbotol ukuran 220ml, tapi di iklan katanya itu harga perkenalan. Berarti ada kemungkinan untuk naik donk ya, moga aja naiknya seribu dua ribu, ngareeeep.

HASIL - Saya sudah memakai produk ini sekitar tiga atau empat kali, hasilnya rontok berkurang dan ketombe juga berkurang, biasanya nih saya kalau habis keramas apalagi pake condi segala begitu rambut kering kulit kepala juga ikut kering. Alhasil ketombe pun langsung naik. Tapi dengan TRESemme enggak, ketombe gak muncul sama sekali. Dan hal ini bertahan sampai tiga hari, minggu kemaren saya pergi ke Bali untuk urusan pekerjaan selama tiga hari, dan saya gak membawa shampoo karena saya pikir sehari sebelum pergi saya sudah keramas, eh tau sendiri Bali panasnya kaya apa, keringetan dan gerah deh kepala saya, tepat di hari ketiga sejak saya keramas itu, ketombe muncul dan rontok mulai terjadi, emang harus rajin sih ya keramas itu, hehehe.

Yang bikin saya wonder itu adalah rambut saya yang singa abis ini bisa kalem begitu keramas pake TRESemme. Waktu SMA saya pernah merebonding dan mewarnai rambut saya dua kali, maklum ababil, waktu obat rebondingnya habis, rambut saya yang aslinya sudah lurus malah jadi keriting dan kering. Kalau dilihat sekilas sih gak kelihatan keritingnya, tapi dari dekat baru deh ketauan rambut khas bekas rebondingan. Dan cuma TRESemme yang mampu bikin rambut saya kalem lurus alami sejak pertama kali pemakaian tanpa bikin lepek, sukaaaa. Recomended deh buat yang kesulitan mengatur rambutnya dan punya julukan rambut singa. hahaha.

Dan kesimpulannya:
+ murah, harga perkenalannya cuma 16k, gak tau kalau udah kenal..
+ rontok berkurang, ketombe gak muncul, dan bikin rambut singa jadi kalem, hehe
- wanginya nyegrak dan gak tahan lama
- botolnya gede, gak travel friendly

Repurchased: pengen nyoba yang varian anti hair fall..

25 komentar:

  1. ooh sampoo tresemme itu bagus toh, mau coba yg hair fall juga tapi masih ragu2 nie...ayo beli duluan,share hasilnya..hehe

    BalasHapus
  2. oohh gitu yahh... jadi pengen coba juga, soalnya aq juga lagi cari sampo yg cocok untuk rambut rontok dan berketombe, jd aq pake yg deep repair aja kali yah??
    thx infonya, nice share... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba aja, soalnya aku jg blm nyoba semua variannya.. nanti kalo udh nyoba yg anti hair fall,, aku review lg mana yg lebih oke,, soalnya yg deep repair ini aja banyak banget, gak abis2.. :)

      Hapus
  3. enak sih pake tresemme nya cuman untuk hair spray ny berpa ? ad yang tau ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau, hhe.. ada yg bs bantu? :)

      Hapus
  4. aku udah coba yg hairfall dan masih rontok, tapi lumayan bikin rambut kuat juga sih.. halusss, aromanya emang miripmirip shampoo unilever *yaiyalahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku wanginya lebih mirip shampoo tresemme *double yaiyalah* :p

      sama aja donk ya klo gtu hasilnya sm yg deep repair, masih rontok juga tp gak terlalu banyak..

      Hapus
  5. srius nih bisa ngatasin ramut singa? kebetulan sy pny problem rambut singa gitu..,thx infonya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku sih ngaruh banget bikin lembut, gak tau kalo d km gimana hasilnya, dicoba dulu aja.. hehehe

      Hapus
  6. klau misalnya shamponya pakai yang anti hair fall trus conditionernya pakai yang deep repair boleh nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja sih menurutku, cm mungkin efek yg dihasilkan beda klo pake yg satu varian.. coba aja, trial n error gtu, hehe

      Hapus
  7. sy sdh pake shampoo.a n hasil.a bagus.. tp blum dpet kondisioner.a

    BalasHapus
  8. rambutku mengembang kayak singa, kayak abis rebongding pdhl enggak, hancur sekali, pengen coba, tpi samponya belum masuk kekotaku. oh iya 16k maksudnya apa yah mbak ? =D *maap ini akunya upay

    BalasHapus
  9. wah bneran itu bisa ngatasin rambut singa?
    wa... mau coba ah..
    good review sista

    BalasHapus
  10. rambutku kan berketombe n rontok n udh coba berbagai merk shampoo gak ada yg ngepek, terus aku coba shampoo tresemme yang hair fall.. ternyata hasilnya bagus banget.. biasanya kan kalo aku gak keramas sampe 2 hari aja rambutku udah gatel n lepek bgt,, tapi semenjak pake tresemme walopun udh 3 hari gak keramas rambutku tetep lembut n gatelpun berkurang.. thank you tresemme.

    BalasHapus
  11. tresemme is the best d,,,ak pake yang deep repair dan hasilnya menakjubkan..rambutku gk rontok lg,dan mudah di atur.udah gitu sejak pake tresemme rambutku malah cepat panjang n berkilau...saran boleh bgt pake tresemme di jamin ketagihan....

    BalasHapus
  12. kalo buat pria bisa gak ya?

    BalasHapus
  13. Itu bisa mengatasi rambut singa kalo kita juga pake conditioner atau pake shampoo nya aja juga udah manjur? Infonya dong hehe

    BalasHapus
  14. boleh gak sih kalo ganti2 variannya habis pake anti hairfall trs pake yg deep repair?

    BalasHapus
  15. boleh gak sih kalo ganti2 variannya habis pake anti hairfall trs pake yg deep repair?

    BalasHapus
  16. rambut mengembang dan kering itu bisa ga?

    BalasHapus
  17. Kalo buat rambut ngmbang itu bagusny pake yang mana yah?

    BalasHapus
  18. aku pake ini mbak di rumah..pilihan misua awalnya hehehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)