Selasa, 25 September 2012

review: Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 dan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

saya lagi stres, saya lagi endel, saya lagi rajin ngeblog.. so sorry for disturbing all of you with so many spam posts, oke cukup bahasa inggrisnya, jangan diteruskan *kibar-kibarin kaos kaki putih*.. nah kali ini saya mau mereview dua sunblock favorit saya yang harganya sangat murah tapi kualitas gak murahan.. jadi sunblock favorit saya itu adalah Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 dan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

langsung aja penampakannya:


karena ukurannya lebih besar dan harganya lebih murah, vaseline saya gunakan untuk badan sedangkan skin aqua untuk muka saja
harga vaseline berukuran 100ml adalah sekitar Rp 26.000 , sedangkan skin aqua berukuran 40gram adalah sekitar Rp 50.000 lebih dikit. Keduanya punya nasib yang sama yaitu sama-sama memiliki ukuran paling kecil diantara saudara-saudaranya lain varian.

manfaat dan kandungan
 vaseline mengandung fragrance dengan wangi jeruk segar (love it), sayangnya gak bertahan lama, 10menit setelah dioles wanginya jadi wangi khas vaseline lainnya. Sedangkan skin aqua free fragrance jadi gak ada baunya sama sekali yah buat muka ini. Selain itu skin Aqua mengandung improved Hyalurunic Acid yang mana dipercaya dapat melembabkan kulit, tapi menurut saya untuk varian yang ini daya lembabnya masih kurang jika diaplikasikan ke kulit yang superkering. Sewaktu kulit saya kering mengelupas karena purging tretinoin, saya pakaikan skin aqua rasanya seperti belum mengoleskan apa-apa. Saya pakaikan banyak-banyak pun kulit saya tetap kering.



tutup vaseline berjenis fliptop sedangkan skin aqua jenis ulir dengan ujung botol yang mengerucut. Saya pribadi gak suka tutup fliptop selain gampang terbuka kalau dibawa pergi, bikin isinya berceceran di sekitar tutup botol setelah dikeluarkan, di gambar sih tutupnya udah saya bersihin pake tisu. Nah saya lebih suka model ujung botolnya skin Aqua, selain lebih higienis kita juga bisa mengatur seberapa banyak isi yang akan dikeluarkan, jadi gak akan ada yang terbuang karena kebanyakan.


bisa dilihat tekstur vaseline lebih thick daripada skin aqua. Skin Aqua teksturnya memang lebih cair tapi juga lebih berminyak secara SPF 50 ya. Tekstur vaseline yang thick ini bikin dia agak susah diblend ke kulit, jadi gak cocok untuk buru-buru. Ketika diaplikasikan ke kulit gak ada sensasi greasy baik vaselin maupun skin aqua itu tandanya keduanya memiliki daya resap yang baik (sotoy). Ketika terkena air pun gak ada sensasi licin-licin berminyak gitu. Sayangnya meskipun lebih murah dan banyak vaseline ini lebih boros ketimbang skin aqua, padahal saya jarang-jarang makenya itupun hanya di punggung tangan dankaki saja, belum sebulan pemakaian isinya sudah berkurang hampir 75%. Nah skin aqua ini kecil-kecil cabe rawit, sudah dua bulan lebih bahkan hampir tiga bulan saya memakainya tapi belum habis juga lhooo. Jadi itungannya malah lebih murah ya, padahal saya makainya gak ngirit-ngirit juga, rata-rata dua kali sehari saya makenya.

Kesimpulan:
Vaseline:
+ wanginya enak
+ bikin lembab tapi gak greasy dikulit
+ murah, Rp 26.000 (indomaret)
+ mudah didapat
- boros
- susah diblend

Skin Aqua
+ gak greasy di kulit
+ gampang diblend
+ Awet pemakiannya
+ murah banget, Rp 50.000 (giant) untuk 2bulan lebih pemakaian, SPF 50 pula
- warnanya transparan banget, *saya sukanya yg ada warnanya ky parasol jd bisa sekaligus jd foundie*
- kurang melembabkan untuk kulit kering
- susah didapet harus ke apotek macam guardian dan kimia farma, dan ke supermarket-supermarket tertentu

6 komentar:

  1. Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 itu untuk tubuh/badan, sedangkan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ untuk wajah! :)

    BalasHapus
  2. oh kalo di bali harganya jadi 32.000 >,<
    klo Skin Aqua nya waterproof g mba?
    hhe, love your blog! following u now, my name is shani dari bali. lam kenal ya mba ^^
    klo bs visit n polbek blog q :

    http://hatta-shani.blogspot.com/

    See u ^^

    BalasHapus
  3. kalo vaseline itu pmakaiannya jangan terlalu banyak mbakyu...cukup sedikit udah melindungi kok, but nice info :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Bener.. kecil cabe rawit. Irit bgt!!
    Saya pakai SKIN AQUA MOISTURE GEL SPF30 PA++ face&body
    karena ini Face&Body, jdi selain untuk wajah, saya aplikasi jg untuk tangan&kaki. Yg gel lumayan melembabkan ketimbang yg milk. Belinya 2bln yg lalu di giant 42rb ukuran 80g pula. Padahal saya pke untuk bnyk area tubuh dan hampir setiap hari, tp smpe skrg msh sisa 1/4botol.
    Lebih cpt nyerap n adem dikulit. Sejauh ini cucok..
    I love it!!

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)