Jumat, 21 September 2012

Review: Glycore 10%

sebagaimana yang sudah pernah saya jabarkan di postingan kapan hari bahwa kulit saya ini acne prone alias bakat jerawatan. Nah setaun terakhir saya berjuang melawan jerawat yang membabi buta yang mana sampai sekarang bekas-bekas berupa noda hitam bertebaran di sekitar kedua rahang saya. sekitar sebulan terakhir saya mulai teratur kembali memakai tretinoin bermerk vitacid 0,05% sebagai krim malam setelah sebelumnya menggunakan vitacid 0,025%. Efek purging yang saya alami berupa tumbuh jerawat di sekitar pipi rahang dan dagu tapi tidak banyak. Selain itu kulit saya mengelupas parah terutama di daerah dahi. Dan setelah sebulan pemakaian pengelupasan kulit itu sudah tidak saya alami, warna kening dan dagu saya yang gak rata sekarang jadi hampir sama dengan bagian wajah saya yang lain, wajah juga terlihat lebih bersih dan cerah. Tapi noda hitam di wajah gak hilang-hilang. grrrr. setelah searching sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli glycore 10% yang mengandung glycolic acid yang mana dipercaya dapat mencerahkan (bukan memutihkan lho ya) wajah dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat, mogaaa aja beneran bisa.

Kemasan dan Isi Glycore 10%

Sebenarnya kemasan glycore ini ada dua jenis berupa tube dan pot. Nah kemaren yang saya suruh beli si pacar dan saya lupa memberi tahu untuk meminta yang berupa tube karena lebih higienis dan praktis  menurut saya. akhirnya ya sudah dapet yang pot juga gak apa-apa yang penting khasiatnya.

Teksturnya creamy berwarna putih susu dan terasa lengket. Begitu dioles greasy banget rasanya, muka jadi ngelengo (berminyak) hha. btw krim ini bisa dipake sepanjang hari atau malam hari saja. Saya sudah searching ke beberapa blog dokter kulit dan menemukan 3 cara pemakaian si glycore ini, yaitu:
1. sebagai krim malam dipake secara individu (tidak ditumpuk krim-krim lain)
2. sebagai krim malam ditumpuk dengan tretinoin (glycore dulu lalu tretinoin)
3. Sebagai daycream (glycore+sunblock+bedak)

Ini adalah hari ketiga saya memakainya, niatnya sih saya mau coba ketiga cara di atas tapi karena tekturnya yang berminyak itu bikin saya jadi agak ragu buat memakainya sebagai daycream. Sampai sekarang saya baru mencoba cara 1 dan 2.

hari pertama, pemakaian secara individu. kiri awal dioles, kanan-satu jam setelah pemakaian

Hari kedua, ditumpuk dg tretinoin. kiri-awal dioles, kanan-satu jam setelah pemakaian

kelihatan gak kalau daerah pipi saya agak kemerah-merahan? itu karena ketika dioleh di wajah ada sensasi perih terutama di sekitar pipi, wajar sih namanya juga acid alias asam ya, tapi perihnya bisa ditoleran kok menurut saya, bukan perih yang sampai iritasi bikin frustasi gitu. Dan saya lebih suka memakainya dengan ditumpuk tretinoin, entah sugesti atau bukan, saya merasa setelah ditumpuk tretinoin minyak dan rasa greasy akibat glycore berkurang. Bangun pagi muka saya berasa cerahan dan noda jerawat meski belum tampak perubahan yang drastis terlihat sdikit memudar, kita lihat sebulan pemakaian glycore ini bagaimana hasilnya. 


Kesimpulan:
+ bikin kulit cerah
+ murah dan mudah didapat, Rp 20.800 beli di apotek
+ kulit terasa lebih lembab
- greasy dan bikin berminyak
- ada rasa perih ketika diaplikasikan ke wajah

20 komentar:

  1. krimnya itu bisa dipake kalau udah gak jerawatan atau setelah jerawatnya hilang dan cuma sisa bekasnya doang?

    BalasHapus
  2. Sist, beli glycore-nya dimana? Aku di Bandung dan susah banget dapetnya.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya.. eheehee..

      Di Kota say, di Bandung. awalnya sy juga kesusahan nyari glycore ini. ud ke apotek yang ternaama jg, mereka ga punya. malah mereka pada gtau sm glycore itu. hheeuu..

      trs sy inget, apotek tempat sy berobat tempat sy ke dokter spkk, skg sih ud engga krn lg pake produk glycore ini #curcl :P

      nah di apotek itu deh sy dapet glycore. jadi initinya, coba ke apotek yang buka dengan praktek dokter spkk. mestinya kan obat2an buat kulit lengkap di apotek gitu. hehee.

      Hapus
  3. gara gara baca blog ini aku jadi beli si glycore,tapi di kotaku cuma ada glycore 8% aja nih.

    follow balik yaa ;)

    BalasHapus
  4. Aku lgi pakai vitacid cream 0.025%, soalnya jerawat msh pd break out purging2 gmn gtuh..
    Langsung pake glycore apa boleh jg tuh, secra tuh cream bkin oily di muka, jrawat kn awalnya dr minyak sebum brlebih, kira2 stlah make glycore jrawat tmbah muncul gk yah
    Pliiiiisssssss.. Ksh pndapat yah frustasi jerawat + kusam nih

    BalasHapus
  5. bru baca postingan leat mbk'na mukanya cling...jd pngen pke glycore jg ne,.Q sblm leat ne udh bca di forum kL glycore bgus bgt bwt cream mlm,.Tp problem di q,susah cri di apotek,teap dtng ke apotek blg gak da mbk"nya...
    Apa gra2 q g pke resep x ya,to mngkn gak da,..
    Haaadeeh,...(maap sis rada oot T_T)
    #curcol dkit g pP lah,,

    BalasHapus
  6. dapet glycore 10 di apotek mana ya? dulu aku make glycore 8 hasilnya emang cepet dan bagus, cuma berminyaknya itu yg bikin ga comfort.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya.. eheehee..

      Di Kota say, di Bandung. awalnya sy juga kesusahan nyari glycore ini. ud ke apotek yang ternaama jg, mereka ga punya. malah mereka pada gtau sm glycore itu. hheeuu..

      trs sy inget, apotek tempat sy berobat tempat sy ke dokter spkk, skg sih ud engga krn lg pake produk glycore ini #curcl :P

      nah di apotek itu deh sy dapet glycore. jadi initinya, coba ke apotek yang buka dengan praktek dokter spkk. mestinya kan obat2an buat kulit lengkap di apotek gitu. hehee..

      Hapus
    2. mbaaakk.. nanya doong. apoteknya dimana ya kalo bole tau? aku di bandung juga nih. desperate nyari glycore ga nemu" juga :'( ga gitu hapal dimana ada apotek yg ada dokter spkknya juga

      Hapus
  7. haihaihai...
    nice info, say. aplg ditambah dengan asil foto jadi lebih menyakinkan. hehe...

    btw, aku juga pakai produk ini. glycore 10 dan vitacid 0,05%. pemakaianya ke point 2 yang ditulis di blog mba. hehe..tapi si vitacidnya ga aku olesin ke seluruh muka karn kataya ada efek purgingnya. :D

    so far so good sih. buat hasilnya sme skg aku pakai, aku aman sejahtera aja. hehee.. cm kl abis cuci muka trs pake glycore, ada sensasi perih-perih gt. cm ga sampe iritasi (bener kata tulisan mba)

    Tks dear. :D

    BalasHapus
  8. Sudahhampir enam bulan saya pake vitacid 0,05% awal pemakaian ada purging di dahi trus saya hentikan dulu selama 1 minggu. eh.... bruntusan di dahi mengering. browsing lagi. vitacid saya campur dengan elocon cream. pemakaiannya sih seminggu pakai dan 2 minggu gak pakai, dan ternyata berhasil banget. hingga sekarang.
    tetapi efek samping elocon katanya bahaya. so 1 minggu ini saa ganti dengan glycore 10. kok wajah jadi gak mulus ya..... ada saran?

    BalasHapus
  9. Morning all.. Kemrn q baru coba glycore 8% reaksi d mukaq ga berminyak tp paginya muncul jerawat kecil bgt..tp gpp mgkn reaksi pertama.. Sebelum pake glycore u/ sabun muka q pake sabun sere..jd keset bgt...

    BalasHapus
  10. Kalo pake fte SK II trus tumpuk pake glycore 8 bisa g ya sbg night cream..?? Bwt yg susah cari glycore bisa di http://www.apotikantar.com.

    BalasHapus
  11. Belinya glycore di apotek kimia farma....aq juga lg coba nih muda2an berhasil....

    BalasHapus
  12. Beli d apotek roxy glycore bnyk bget

    BalasHapus
  13. Beli d apotek roxy glycore bnyk bget

    BalasHapus
  14. klo di bandung glycore bisa di beli apotik santi jl merdeka sebrang balkot samping bip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di apotik santi harga glycore nya brp?

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)