Kamis, 19 Juli 2012

Oh Hey Beach!

1. Sendang Biru Beach




saya pernah ngepost tentang pantai sendang biru dan pulau sempu yang berada tepat di seberangnya di postingan ini. Btw kalau ke pantai ini jangan lupa beli ikan bakarnya, yummy deh, ikan lautnya masih seger. (duh, saya jadi laper! haha)


2. Goa Cina Beach






masih satu jalur dengan pantai sendang biru, ketika sudah mendekati wilayah pantai kita akan dipertemukan dengan persimpangan. Ke kiri pantai sendang biru, lurus ke pantai goa cina. Jarak dari persimpangan menurut papan penunjuk jalan sih sekitar 4 km, setelah itu di kiri jalan ada papan penunjuk lagi yang mengatakan kita harus masuk ke sebuah gang demi mencapai pantai paling indah yang pernah saya temui di malang ini. Jarak dari jalan raya menuju pantai goa cina menurut papan penunjuk satu adalah sejauh 800 meter, sedangkan menurut papan penunjuk dua adalah sejauh 1 km (ya ada dua papan penunjuk di depan gang jadi gak perlu takut nyasar) tapi pada kenyataannya menurut speedometer (eh iya bener ini ya namanya) motor, jaraknya lebih dari 1 km. Pantai ini cukup ramai, dengan garis pantai yang cukup panjang dan di hiasi beberapa pulau kecil di seberangnya, tapi tapi tapi.. sangat disayangkan jalan yang satu-satunya yang menjadi akses untuk memasuki pantai kondisinya buruk pake banget, masih mac adam alias makadam. Oleh karena itu 1 km itu termasuk jauh sekali saudara-saudara, karena kendaraan harus hati-hati terhadap batu-batu karang berukuran besar dan tajam yang tersebar di sepanjang jalan, gak cukup segitu jalannya pun agak naik turun, saya sampai harus beberapa kali turun dari motor, ckckck. tiket masuk 3-5ribu per orang (lupa, hha) dan biaya parkir sepeda motor 3 ribu, kalo mobil gak tau.


3. Bajul Mati Beach



keluar dari gang pantai gua cina, kita belok kiri menuju pantai bajul mati, jaraknya sekitar 1 km dari gang pantai goa cina tadi. Kondisi jalannya cukup bagus, bagus banget malah, bahkan ada yang hot mix, maklum pantai ini letaknya tepat di pinggir jalan raya, jadi gak perlu masuk-masuk gang yang kondisi jalannya memprihatinkan kaya di goa cina. Sebelum sampai di pantai bajul mati, kita akan disambut oleh sebuah jembatan yang cukup wah, di mana banyak sekali orang-orang yang mengabadikan gambar di sini, semacam "belum ke bajul mati kalo gak foto di jembatan ini", haha. Berbeda dengan pantai-pantai di malang yang pernah saya kunjungi, pasir pantai bajul mati warnanya hitam. Garis pantainya juga cukup panjang dan tidak ada pulau yang menghalangi sehingga ombak di sini cukup besar. Tidak ada tiket masuk, cuma bayar parkir motor 5 ribu. Saya di sini cuma sebentar, karena hari sudah semakin gelap, dan target kita adalah sudah keluar dari hutan sebelum magrib, iya tidak ada pantai di malang yang tidak melewati hutan dan jalan berkelok. Selain itu baterai kamera digital saya sudah habis, jadi foto saya di bajul mati sangat sedikit, saya bahkan belum mengambil gambar di jembatan yang tersohor itu, hikz hikz.

4 komentar:

  1. aku suka yg goe china... pengen renang ke pulaunya...
    terus terdampar sama cowok ganteng #korbanPilemHollywood

    BalasHapus
  2. Lebih indah lagi suasana pantai di kalimantan,yang belum terjamah & masih sangat eksotis dibanding pantai dipulau jawa atau bahkan bali soalnya pernah dulu riset kesana

    BalasHapus
  3. gila Andy... ke banget kok sampe kalimantan segala... keren...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)