Rabu, 02 Maret 2011

Pinky day @Kota Patria..

Hari minggu, 27 Februari 2011.. kita dateng ke acara ultahnya adik misanku di Blitar, setelah sibuk nyari kado n baju pink *dresscodenya* serta masker penutup muka,, dengan semangat meluncurlah kita ke tempat acara sekitar jam setengah delapan pagi. Yah tapi baru sampai sekitaran kepanjen hujan yang lembut tapi rata mengguyur kita. dan setelah bersikeras gak mau pake jas ujan, akhirnya kita nyerah dikarenakan hujan makin lama makin deras. dan akhirnya sampai kita di tempat acara, di suatu desa yang masih banyak sawah dan rumah2 ala jawanya.. Joglo apa ya namanya, pada jam 9 lebih dikit. sampai sana masih sepi, tapi si empunya acara udah siap sangat dengan dandanan wahnya..

acara berlangsung dengan heboh. hampir semua keluarga besarku datang, menambah heboh acaranya, yah setidaknya kita bukan satu-satunya undangan yang tertua yang hadir dalam acara itu. Gila, anak SMA semua dengan jogetan kucek jemur saat ada yang menyanyi memamerkan suara merdunya. undangan yang cowok banyak yg bergaya ala Dork atau apalah itu namanya. sang MC pun tak mau kalah gaya dengan head band (cewek) dan kacamata kodok (cowok) serta gaya bahasa gilak guweh gara2 loeh.. aku cuma bisa ketawa dan geleng2 (kalah pamor ma anak muda boo') hahaha.

Bersyukur aku masih dianggap bagian dari keluarga yang punya acara, soalnya pihak keluarga dipersilahkan untuk menikmati hidangan duluan, aseek aseek.. setelah makan minum sepuasnya, keluargaku memilih untuk pulang duluan karena ada acara lainnya. Aku memilih untuk pulang belakangan, sebelum keluargaku pulang tak lupa donk kita foto2. emang dasarnya keturunan narsis, one shoot is never enough (bener gak yah bahasanya?). Tak lama kemudian adikku keluar dari ruangan tempat acara, tanpa pikir panjang aku langsung ngajak dia foto2 di teras plus di dalam ruangan yang udah didekor serba pinky2 gitu. setelah berhasil foto2 di dalam, akhirnya kita pamit pulang (aslinya cuma nunggu bisa foto2 doank, hha).

udah jauh2 dari Malang, rugi donk kalo gak jalan2.. Setelah dari tempat acara, kita langsung meluncur ke pusat kota Blitar yang jarak waktunya sekitar 30menit, untuk memuaskan hasrat kita berjalan-jalan (tujuan utama sepertinya :p). Pertama si dia pengen ke Candi Penataran katanya, ya udah setelah shalat di Masjid Raya Wlingi langsung aja kita ke sana. Masuknya cuma seribu perorang, dan parkirnya 2ribu. Murah banget dibandingkan tempat wisata lain. Sampai sana kita menuju ke kolam bekas pemandian putri rajanya, eh baru juga ngobrol n foto2 bentar hujan deras langsung menerpa. Akhirnya berteduhlah kita di warung yang gak jauh dari kolam. beli keripik Ubi ungu seribuan sama keripik sawi 2ribuan, keripik sawinya nyangkut2 di gigi n bibir. enak padahal, tapi bikin ribet harus bersihin terus..!! setelah itu jalan-jalanlah kita ke sekitaran candi, foto2, ngobrol2 di bagian candi yang paling atas sambil menikmati pemandangan candi2 kecil di sekitarnya dan hamparan rumput yang seger abis disiram hujan.

Puas melototin Candi Penataran, lanjut ke makam bung karno. sebelumnya shalat Ashar dulu di masjid besar Munawan, masjidnya bagus banget lho, megah gitu. kayaknya sih baru dibangun. dari masjid Munawan, tak lama kemudian sampailah kita di Makam Bung Karno. Sebelumnya sih udah pernah ke sini ma dia, tapi cuma bentar dan tanpa persiapan, dadakan gitu soalnya. parkirnya dua ribu juga. (jangan terpengaruh sama plang kendaraaan dilarang lewat, terobos aja trus parkir di deket2nya makam, kecuali mau menikmati suasana sekitaran makam sambil naik becak sih, parkir di terminalnya aja. becaknya 10ribu bolak balik). selain itu kita juga dimintai uang perawatannya waktu lapor ke kantornya, kasi 2ribu cukup. tapi aku masih rancu ma yg satu ini, kadang dimintai kadang enggak. di penataran juga gitu sih.

sampai sana makamnya tutup, perpus tutup, semua udah tutup. trus ngapain? foto2 donk, cuma itu? ya enggak lah,, kebetulan Gejenya lagi kumat, kita menyetting jalan2 waktu itu ibarat lagi di jogja..!! gimana caranya? RAHASIA, :p

setelah bergeje2, kita shalat magrib di masjid besar Blitarnya yang deket alun2 Blitar, terus jalan2 di alun2nya kuliner2 jajanan rakyat gitu. Semua dicobain, niatnya sih ngganjel perut soalnya ntar di wlingi mau makan mie ayam doank, yah apa daya mie ayam kesukaanku tutup semua, akhirnya beli nasi bebek langganan keluargaku di selatan pasar wlingi. kenyang banget deh jadinya, Alhamdulillah..

makin lama makin malam, saatnya kita pulaaang.. di sekitaran wlingi-popoh-brongkos, gak tau nama tepat daerahnya, langitnya bersih n gelap, bintangnya buanyaaaakk.. so sweet banget.. hehehe, setelah itu mulai memasuki wilayah malang dan sekitarnya langitnya mulai mendung n tanpa bintang. Tapi kan aku dan kamu selalu bersama meski tanpa bintang yah?? wkwkwk..














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)