Senin, 13 Desember 2010

Aarrrrggghhh....

sedang sangat teramat frustasi dengan sesuatu bernama DESAIN... mau muntah rasanya berurusan dengan hal yg satu ini...

jadi berawal dari kesanggupan saya untuk menjadi ketua bidang Pubdekdok saat diminta oleh sekertaris umum dalam acara studi nasional di jurusan saya. Emang dasar bego, saya pikir kerjanya tuh cuma foto-foto aja. waktu saya tau ada tugas untuk mendesain spanduk sih saya tenang2 saja, saya sudah mengancang-ancang untuk merekrut salah seorang teman yang emang terkenal jago desain. eh malang tak dapat dicegah, untung tak dapat diraih,, si Sekum melarang untuk merekrut teman saya itu karena dia sudah menjadi koordinator untuk acara lainnya. Yah di jurusan memang sedang banyak-banyaknya acara, yang tampuk kepemimpinannya dipegang oleh angkatan saya.

Ya sudahlah desain spanduk ini, gampang sepertinya (saya pikir spanduk doank). tiba lah rapat pertama, ketua pelaksana langsung memberikan saya deadline dalam seminggu untuk membuat desain logo, header footer, stempel, spanduk, kaos, stiker, vandel, dan stempel.. saya langsung kebingungan, anggota2 pun langsung saya hubungi untuk membagi tugas.. daaann jawaban mereka adalah "aku gak bisa ndesain2", payah.payah.. akhirnya berlarilah saya ke Pacar tercinta. dia membuatkan saya logo, kaos, dan stiker.. tapi disamping itu saya juga mencoba-coba untuk membuat desain sendiri. dan tiba saatnya penentuan, yaah desain logo harus direvisi ditambahkan makna "studi"nya. stiker, header footer, dan kaos disetujui. untuk kaos menambahkan desain tampak belakang untuk tempat sponsor. okelah saya revisi, kecuali logo yang merevisi pacar saya. hhehe.

rapat selanjutnya, stiker yang tadinya disetujui, sekarang ditolak karena dinilai akan terlalu mahal kalo desainnya seperti itu. minta dibuatkan desain stiker timbul (gak tau maksudnya apa). terus tambah minta desain tas kertas plus note book. ya ampun desain lainnya aja belum selesai saya kerjakan kok nambah lagi?? ckckck.

lama-lama malas juga rasanya desain mendesain, eh tiba-tiba tadi malam sekret meminta untuk dibuatkan desain cover proposal dg ukuran A5 untuk besok pagi. akhirnya bergadanglah saya membuat desain cover. niat mengerjakan tugas batal. yaahh teruus tadi pagi sekret sms lagi, dia lupa memberi tau kalo covernya ukuran A5 landscape plus tambahan desain kop surat. ampuuun, ampuuun... kemampuan photoshop saya tak seberapa, saya cuma menguasai photoscape, corel baru di instal baru-baru ini di lapto saya, autocad juga tak seberapa bisa.

yaah dengan kemampuan seadanya itu, semua aplikasi edit gambar di laptop akhirnya saya pakai. photoshop, corel, autocad, photoscape, sampe paint juga terpakai deh.. terakhir Mc publisher untuk membuat cover tapi ya gitu hasilnya seperti gambar anak TK. huaaaaa.. kapan saya bisa punya bakat seni ya??

seperti ini lah hasil karya anak "TK"

Logo yang sudah direvisi beberapa kali, buatan pacar.. hasil karya saya cuma pada tulisan STUNAS 2011, hha

Spanduk yang ditolak, T.T


 Kaosnya tampak depan (gak kreatif banget tiru2 google) :D

Kaosnya tampak belakang yang kotak itu tempat sponsor nantinya (udah titik jenuh gak ada ide ini)

  
stiker yang tadinya disetujui terus ditolak, huhu 

cover proposal,, berasa cover buku paketnya anak SD ya.. hha 


cover proposal yang baru, kaya piagam lomba baca puisi tingkat RT.. *miris*
semakin menguatkan feeling desain cover bakal ditolak nih.. ckckck  



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Komentar boleh, Nyepam jangan, :)